Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Serikat Polisi: Ribuan Migran Diselundupkan ke Jerman Setiap Minggu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 22 Maret 2023, 20:42 WIB
Ketua Serikat Polisi: Ribuan Migran Diselundupkan ke Jerman Setiap Minggu
Ilustrasi/Net
rmol news logo Lebih dari 1.500 migran diselundupkan ke Jerman setiap minggunya, dalam upaya perdagangan manusia. Diperkirakan, angka itu yang akan terus meningkat dalam beberapa bulan mendatang.

Begitu dikatakan Ketua Serikat Polisi Jerman, Andreas Roßkopf kepada surat kabar Jerman Neue Osnabruecker Zeitung, dengan menuduh aksi ini dilakukan oleh kelompok kriminal profesional, yang memanfaatkan perbatasan Eropa yang rentan, untuk meraup untung.

“Kami saat ini mendeteksi sekitar 1.500 migran ilegal per minggu masuk di perbatasan. Itu pasti tidak akan berhenti di situ. Semakin banyak orang yang akan datang,” kata Andreas, dimuat RMX News pada Rabu (22/3).

Dalam peringatan itu, kepala serikat polisi tersebut meminta kepada polisi federal untuk memperlengkap peralatan keamanannya dengan lebih baik, seperti drone, kamera, dan kendaraan darurat yang lebih modern untuk dapat membendung arus migran ilegal.

Sejauh ini, Jerman terus mencatat puluhan ribu migran ilegal yang masuk ke negaranya melalui jalur laut yang berbahaya, dengan permintaan suaka yang meningkat pesat, dengan total 244.132 permintaan pada tahun ini.

Untuk itu, serikat kepolisian dalam laporannya memberi peringatan kepada pemerintah, agar negara tidak mengalami kesulitan dalam membendung migran ilegal yang membludak.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA