Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Penumpang Feri Tewas dan 25 Masih Hilang, Presiden Gabon Ali Bongo Ondimba Gelar Pertemuan Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 11 Maret 2023, 06:58 WIB
Tiga Penumpang Feri Tewas dan 25 Masih Hilang, Presiden Gabon Ali Bongo Ondimba Gelar Pertemuan Khusus
Presiden Ali Bongo Ondimba/Net
rmol news logo Pihak berwenang Gabon pada Jumat (10/3) mengumumkan penemuan korban tewas  dari insiden kapal feri yang tenggelam di lepas ibu kota Gabon, Libreville. Ini menjadikan total korban tewas menjadi tiga.

Bersamaan dengan itu, ditemukan juga dua korban selamat, sementara 25 lainnya masih hilang

Africa News
melaporkan, Esther Miracle, kapal campuran penumpang dan barang yang berlayar dari Libreville ke pelabuhan minyak Port-Gentil, tenggelam di tengah malam di lepas pantai pada Kamis (9/3). Laporan awal pemerintah mengatakan bahwa 28 dari 151 orang di dalamnya, penumpang, dan awak, hilang.

Menteri Perhubungan Brice Constant Paillat mengumumkan di saluran televisi publik Gabon Premiere bahwa tiga orang tewas dalam tragedi tersebut.

"Dua puluh lima orang hilang terus dicari dan 123 telah diselamatkan, 73 di antaranya telah kembali ke rumah dan 50 masih dalam pengawasan di rumah sakit," kata Paillat, Jumat.

Menteri tidak merinci dalam keadaan apa dua orang tenggelam yang akhirnya diselamatkan sejak sehari sebelumnya atau di mana mayat itu ditemukan.

Peluang menemukan korban selamat lebih dari tiga puluh jam setelah tragedi, semakin berkurang.

"Saat malam tiba dan kami belum menemukan siapa pun, ada kemungkinan kuat bahwa orang yang hilang itu sudah mati," kata Andre Patrick Roponat, jaksa Republik Libreville pada Kamis.

Atas instruksi Presiden Ali Bongo Ondimba, pemerintah juga mengadakan pertemuan khusus pada Jumat pagi untuk membahas kasus tenggelamnya kapal nahas tersebut.

Sambil menunggu temuan investigasi yang dibuka pada Kamis tentang penyebab tenggelamnya, pemerintah telah menangguhkan perjalanan hingga setidaknya 31 Maret untuk semua kapal penumpang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA