Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bill Gates: India adalah Harapan Baru untuk Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 26 Februari 2023, 10:50 WIB
Bill Gates: India adalah Harapan Baru untuk Dunia
Bill Gates dan Perdana Menteri India Narendra Modi/Net
rmol news logo Kemajuan besar yang terjadi di India telah mendapatkan pujian dari Bill Gates, pendiri Microsoft dan yayasan Bill & Melinda Gates Foundation.

Dalam tulisan di blognya, Bill Gates mengatakan India dengan seluruh inovasinya mampu membuat kemajuan yang baik, meskipun saat ini dunia sedang menghadapi banyak masalah dan krisisnya.

"Tidak ada cukup waktu atau uang untuk menyelesaikan keduanya sekaligus. Tapi tidak ada bukti yang lebih baik daripada kemajuan luar biasa yang telah dicapai India," kata Gates, seperti dimuat ANI News, Kamis (23/2).

India telah memberikan Gates harapan baru untuk masa depan di dunia dengan segala pencapaiannya, meski negara itu memiliki penduduk yang paling padat di dunia.

"India telah membuktikan bahwa mereka dapat mengatasi tantangan besar. Negara memberantas polio, menurunkan penularan HIV, mengurangi kemiskinan, menurunkan angka kematian bayi, dan meningkatkan akses ke sanitasi dan layanan keuangan," tambahnya.

Dengan seluruh kemajuan itu, Gates sendiri memiliki proyek bersama New Delhi, dengan mendanai Institut Riset Pertanian India India (IARI) untuk berkolaborasi bersama dalam menciptakan tanaman yang toleran terhadap kekeringan, untuk membantu dunia menghadapi perubahan iklim.

Saat ini Gates sendiri akan meninjau projek itu dengan mengunjungi India pada pekan ini, sementara menanggapi tulisan itu, Perdana Menteri Narendra Modi mengapresiasi Gates dengan membagikan ulang blog tersebut di media sosialnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA