Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Diberi Amunisi, Bos Wagner Ngamuk Tuduh Militer Rusia Berkhianat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 23 Februari 2023, 14:55 WIB
Tak Diberi Amunisi, Bos Wagner Ngamuk Tuduh Militer Rusia Berkhianat
Bos Wagner, Yevgeny Prigozhin/Net
rmol news logo Mogoknya pasokan amunisi senjata Rusia kepada tentara bayaran Wagner yang berperang di Ukraina telah memantik kemarahan pendiri kelompok tersebut, Yevgeny Prigozhin.

Prigozhin menuduh menteri pertahanan dan kepala angkatan bersenjata Rusia mencegah tentara-tentara bayaran itu mendapatkan amunisi dan berusaha menghancurkan Wagner.

“Kepala Angkatan Bersenjata dan Menteri Pertahanan memberikan perintah kiri dan kanan tidak hanya untuk tidak memberikan amunisi kepada PMC Wagner, tetapi juga untuk tidak membantu transportasi udara,” ujarnya melalui pesan suara, seperti dimuat The Defense Post pada Rabu (22/2).

Lebih jauh, Prigozhin menyebut tindakan kedua pimpinan tersebut sebagai upaya pengkhianatan.

"Ini bisa disamakan dengan makar tingkat tinggi," tegasnya.

Baru-baru ini, Prigozhin mengkritik tentara reguler Rusia di Ukraina dan mengecam "birokrasi mengerikan" Moskow karena memperlambat perolehan militer.

Pada Selasa (21/2), Prigozhin menuduh komando tinggi militer karena tidak mengirimkan sekop untuk menggali parit kepada personel Wagner.

Dia juga menuduh militer Rusia berusaha “mencuri” kemenangan dari Wagner yang berhasil menguasai wilayah Bakhmut dari Ukraina. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA