Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puluhan Kapalnya Dilarang Berlabuh, Rusia Panggil Dubes Bangladesh Kamrul Ahsan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 Februari 2023, 06:59 WIB
Puluhan Kapalnya Dilarang Berlabuh, Rusia Panggil Dubes Bangladesh Kamrul Ahsan
rmol news logo Pemerintah Rusia melalui Kementerian Luar Negeri memanggil Duta Besar Bangladesh untuk Moskow Kamrul Ahsan pada Selasa (21/2).

Kementerian mengatakan pemanggilan Ahsan menyusul keputusan Bangladesh yang melarang kapal Rusia singgah di pelabuhan negara itu.

"Kami meminta perhatian kepala misi diplomatik terhadap laporan tentang keputusan otoritas negaranya yang melarang kapal kargo Rusia singgah di pelabuhan Bangladesh," kata Kementerian, seperti dikutip dari TASS.

"Langkah ini bertentangan dengan karakter hubungan bilateral yang secara tradisional ramah dan dapat berdampak negatif pada prospek kerja sama kita di berbagai bidang," lanjutnya.

Pemanggilan Selasa bermula dari kasus pekan lalu, di mana kedutaan Rusia di Bangladesh mengonfirmasi bahwa 69 kapal Rusia telah dilarang berlabuh di pelabuhan negara tersebut.  

Namun, menurut kedutaan, langkah tersebut tidak berarti Bangladesh melarang impor barang-barang Rusia.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova kemudian mengatakan bahwa Bangladesh telah membuat keputusan ini di bawah ancaman sanksi sekunder AS. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA