Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden Ingin Bahas Insiden Balon Mata-mata Langsung dengan Xi Jinping

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 17 Februari 2023, 11:55 WIB
Biden Ingin Bahas Insiden Balon Mata-mata Langsung dengan Xi Jinping
Presiden AS Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan berbicara dengan Presiden China Xi Jinping untuk membahas insiden terkait balon mata-mata Beijing yang ditembak jatuh Washington.

Dalam pidato di televisi pada Kamis sore (16/2), Biden mengatakan akan bertanya langsung kepada Xi perihal kemunculan balon China di atas wilayah udara AS, khususnya di situs-situs sensitif.

"Saya berharap untuk berbicara dengan Presiden Xi dan saya berharap kita akan menyelesaikan masalah ini," kata Biden, seperti dikutip Politico.

Biden juga berjanji bahwa para diplomat AS akan mengangkat masalah ini dengan pihak China, serta mengupayakan pertanggungjawaban.

Lebih lanjut, Biden mengaku tidak menyesal telah memerintahkan militer AS untuk menembak jatuh balon tersebut pada 4 Februari lalu di lepas pantai Carolina Selatan.

"Saya tidak meminta maaf karena telah menembak jatuh balon itu," ucap Biden.

Insiden balon mata-mata telah memperburuk hubungan AS dan China. Beijing sendiri membantah bahwa balon tersebut digunakan untuk mengintai, alih-alih sekadar balon observasi cuaca. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA