Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pekerja Medis di Inggris Lakukan Aksi Mogok, Terbesar dalam Sejarah Pelayanan Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 07 Februari 2023, 06:57 WIB
Pekerja Medis di Inggris Lakukan Aksi Mogok, Terbesar dalam Sejarah Pelayanan Kesehatan
Perawat lakukan aksi protes di luar Rumah Sakit St Thomas, di London, pada 6 Februari 2023/Foto: Reuters
rmol news logo Sektor kesehatan Inggris kemungkinan akan terancam setelah ribuan petugas kesehatan memulai aksi mogok terbesar pada Senin (6/2).

Perawat dan pekerja ambulans meninggalkan pekerjaan mereka dan bergabung dengan barisan aksi. Mereka menyerukan perbaikan upah yang telah lama dikeluhkan tetapi tidak kunjung mendapat tanggapan.

Layanan Kesehatan Nasional (NHS) yang dikelola negara cukup terdampak dengan aksi besar ini.

Aksi mogok sebelumnya dilakukan pada akhir 2022, tetapi aksi pada Senin memberikan kekuatan yang lebih, di mana perawat dan pekerja ambulans bersatu, menjadi aksi mogok terbesar dalam 75 tahun sejarah NHS.

Menurut laporan Reuters, mereka juga akan mengulang aksi tersebut pada Selasa (7/2) waktu setempat. Aksi Selasa kemungkinan akan bertambah dengan bergabungnya staf fisioterapis.

Direktur Medis NHS, Stephen Powis, mengatakan, minggu ini menjadi paling mengganggu dalam sejarah NHS.

Petugas kesehatan menuntut kenaikan gaji. Sayangnya, pemerintah mengatakan saat ini hal itu tidak bisa terpenuhi di tengah beban negara dengan harga-harga yang melambung tinggi, mencerminkan inflasi terburuk di Inggris dalam empat dekade.

Bila tidak segera dilakukan jalan keluar, maka sektor kesehatan bisa lumpuh. Serikat Pekerja Royal College of Nursing kemudian  menulis pengaduan kepada Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan agar orang-orang mendapatkan haknya dan sektor kesehatan akan kembali normal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA