Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Fahri Dukung Gerakan Warga Kota Bima Bentuk Provinsi Sumbawa

Laporan: | Senin, 04 Februari 2019, 21:18 WIB
Fahri Dukung Gerakan Warga Kota Bima Bentuk Provinsi Sumbawa

Fahri Hamzah

  Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mendukung gerakan nasionalisme warga Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu untuk bersama-sama bersinergi membentuk Provinsi Pulau Sumbawa (PPS).

“Pulau kita sangat kaya, semua ada di Pulau Sumbawa. Mari kita dukung adanya Provinsi Pulau Sumbawa untuk mampu bersaing dengan provinsi-provinsi lain," kata Fahri Hamzah saat berorasi dalam acara pengukuhan serta pelantikan ketua dan jajaran pengurus GABRI Kota Bima periode 2019-2024 di Kota Bima, Minggu kemarin (3/1).

Dalam kegiatan yang dihelat di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima dengan mengangkat tema “Menuju Kekuatan 5 Besar Dunia” itu, deklarator Gerakan Arah Baru Indonesia (GABRI) ini mengajak masyarakat untuk idealis dalam berpikir.

"Kita harus berpikir jernih sebab banyak orang yang punya idealisme namun idealisnya rontok  di tengah jalan," ujar pria kelahiran Sumbawa tersebut.

Politisi dari PKS itu mengatakan, pengajuan bahan untuk pemekaran PPS telah masuk dari beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi respon dari pemerintah sangat lamban.

"Pemerintah sekarang sangat lamban dalam mengatur pemekaran PPS, apalagi dihambat dengan kondisi wilayah yang miskin. Padahal Pulau Sumbawa sangat kaya," kata Fahri.

Karenanya dia berharap, ke depan pemerintah bisa cepat dan mau mendukung pemekaran Provinsi Pulau Sumbawa.

"Saya meminta semua warga Bima medukung dan memperjuangkannya (pemekaran PPS)," ujar Fahri. [wis]
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)