Terdapat lebih dari 100
exhibitor yang meramaikan acara yang kali ini mengusung tema #LiburanBarengAlim, MuFair hadir sebagai destinasi liburan sekolah yang seru, inspiratif, dan sarat nilai-nilai Islami.
“Dengan tambahan program kreatif untuk anak dan keluarga, kami optimistis jumlah pengunjung tahun ini bisa melampaui sebelumnya,” kata Direktur Lima Events Taufik Surya Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Minggu 29 Juni 2025.
MuFair dirancang sebagai festival keluarga muslim yang menyenangkan dan ramah anak. Berbagai aktivitas seru yang bisa dinikmati antara lain Animal Feeding, Horse Feeding & Panahan, Kelas Memasak Kreasi Koki Cilik, Kids Storytelling bersama Kak Yogi, Kak Muslim, dan Kak Agung Tyo.
Untuk orang tua, tersedia Pop-Up Class, kajian parenting, dan sesi inspiratif lainnya. Yang istimewa, MuFair menghadirkan program Dauroh Muslim Path bertema "Mendidik Anak di Era Digital" --
diselenggarakan gratis bekerja sama dengan Yurbi Shadaqat. Program ini mengusung format belajar intensif, peserta dapat bertanya langsung kepada para ustadz dan membawa pulang ilmu aplikatif dalam mendidik anak di era digital.
Sementara itu, Ketua Umum Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat Sutarnas Marpaung mengatakan bahwa sejak pertama kali digelar pada tahun 2022, MuFair menjadi panggung strategis bagi UMKM halal untuk naik kelas dan memperluas jangkauan pasar.
“Pasar halal tumbuh pesat, konsumen makin peduli pada produk halal-thayyib, dan jaringan pengusaha muslim semakin solid. Ini momentum kebangkitan ekonomi umat,” kata Rachmat.
KPMI, lanjut dia, juga aktif mendorong UMKM melalui berbagai inisiatif seperti Sekolah Muamalah, Klinik Ekonomi Syariah, Export Academy, serta pendampingan digitalisasi dan sertifikasi halal. MuFair pun menjadi ajang promosi dan edukasi yang strategis bagi pengusaha muslim.
BERITA TERKAIT: