Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BSD Kantongi Rp6,84 Triliun dari Prapenjualan Properti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 28 Oktober 2024, 16:02 WIB
BSD Kantongi Rp6,84 Triliun dari Prapenjualan Properti
BSD City/Net
rmol news logo Perusahaan pengembang properti, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengantongi prapenjualan sebesar Rp6,84 triliun hingga September 2024.

Jumlah tersebut telah mencakup 72 persen dari target yang ditetapkan BSD untuk tahun ini.

Direktur BSDE, Hermawan Wijaya, menuturkan, kontribusi terbesar berasal dari segmen residensial, yang menyumbangkan Rp3,85 triliun atau 56 persen dari total prapenjualan.

Adapun kinerja positif ini ditopang oleh sejumlah proyek BSD City di antaranya Nava Park, Tresor, The Zora, Hiera, Tanakayu dan Terravia.

Selain itu, peluncuran produk baru seperti Yara at the Kaia di Grand Wisata Bekasi dan Townville di Grandcity Balikpapan juga ikut mendukung pencapaian sepanjang sembilan bulan itu. 

Selanjutnya, kontribusi terbesar kedua berasal dari segmen komersial yang mencakup lot komersial, apartemen dan ruko yang berkontribusi Rp2,43 triliun atau 36 persen dari total penjualan BSD.

"Tingginya minat konsumen terhadap produk-produk properti yang ditawarkan, baik hunian maupun komersial, mencerminkan kepercayaan pasar yang kuat terhadap kualitas dan nilai tambah atas produk properti yang diberikan oleh BSDE," kata Hermawan pada Senin 28 Oktober 2024.

Direktur perusahaan pengembang properti itu pun optimis kinerja di tiga kuartal tahun ini akan berlanjut hingga jangka panjang.

"Kami optimistis kebijakan ini juga akan mendorong pertumbuhan jangka panjang di sektor properti," tutur Hermawan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA