Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GoPay Gratiskan Transaksi QRIS Bagi Pelaku UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 25 September 2024, 09:35 WIB
GoPay Gratiskan Transaksi QRIS Bagi Pelaku UMKM
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo   Metode pembayaran non-tunai atau cashless semakin sering digunakan, salah satunya adalah QRIS.  

Kehadiran QRIS yang memudahkan sistem pembayaran antara penjual dengan pembeli, disambut baik oleh GoTo Financial, unit bisnis financial technology GoTo, yang kemudian mendukung perluasan adopsi QRIS dengan menghadirkan program bebas biaya transaksi untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Group Head of Merchant Services GoTo Financial Haryanto Tanjo mengatakan, program ini dapat langsung dimanfaatkan oleh UMKM yang mengunduh dan mendaftarkan usahanya di aplikasi GoPay Merchant mulai September 2024. 

Namun, program gratis biaya transaksi QRIS dari GoPay berlaku untuk para UMKM yang memiliki skala usaha mikro untuk transaksi yang bernilai di bawah Rp100.000 sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia (BI)

"Saat ini, banyak UMKM yang masih ragu untuk menggunakan QRIS karena khawatir proses pendaftaran yang kompleks dan memakan waktu serta adanya potongan biaya transaksi," kata Haryanto Tanjo dalam keterangan resmi di Jakarta, dikutip Rabu (25/9).

Selain menggratiskan biaya transaksi QRIS, aplikasi GoPay juga memberikan berbagai kemudahan lain seperti proses pendaftaran QRIS yang mudah dan pencairan hasil penjualan dapat dilakukan kapan saja. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA