Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fasilitas Kredit Sindikasi bank bjb Kini Menyasar Perusahaan TV

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 16 September 2024, 09:19 WIB
Fasilitas Kredit Sindikasi bank bjb Kini Menyasar Perusahaan TV
Kerja sama bank bjb dan PT Rajawali Citra Televisi Indonesia dalam perluasan fasilitas kredit sindikasi/Ist
rmol news logo Sinergi bisnis bank bjb diperkuat dengan perluasan fasilitas kredit sindikasi menggandeng PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI).
 
Dalam langkah ini, bank bjb dan PT Bank MNC Internasional Tbk (Bank MNC) menjadi Joint Mandated Lead Arranger (JMLA) untuk penyaluran fasilitas kredit modal kerja sindikasi sebesar Rp500 miliar kepada RCTI.

Nantinya, fasilitas tersebut bisa digunakan untuk mendukung kebutuhan modal kerja perusahaan.
 
“Melalui kredit sindikasi ini, kami tidak hanya mendukung kelangsungan bisnis jangka panjang RCTI, tetapi juga memperkuat peran bank bjb sebagai pemain utama dalam pembiayaan korporasi di Indonesia,” ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, Senin (16/9).
 
Tidak hanya melibatkan bank bjb dan Bank MNC, fasilitas kredit ini juga menggandeng Bank Bengkulu, Bank Kaltimtara, Bank Kalteng, Bank Maluku Malut, dan Bank NTT.
 
Penandatanganan perjanjian kredit tersebut dihadiri oleh Direktur Utama RCTI, Kanti Mirdiati Ismansyah serta beberapa pemimpin bank peserta sindikasi, termasuk Angga Estrio Pratama dari bank bjb dan David Lienardo Longe dari Bank MNC.
 
“Kolaborasi ini menjadi bukti nyata bagaimana bank bjb terus memperluas portofolio pembiayaannya melalui sindikasi," jelas Widi.

bank bjb meyakini, kerja sama tersebut akan memberikan dampak positif bagi seluruh pihak yang terlibat, baik dari sisi perbankan maupun bagi RCTI sebagai salah satu pemain utama di industri pertelevisian.
 
Dalam sindikasi ini, bank bjb juga berperan sebagai Agen Fasilitas, Agen Jaminan, dan Agen Penampungan, memperlihatkan betapa besar kepercayaan yang diberikan kepada bank bjb. Sebagai JMLA, bank bjb bertanggung jawab penuh atas proses pembentukan sindikasi, mulai dari negosiasi dengan debitur hingga penandatanganan perjanjian.
 
Di sisi lain, kerja sama ini juga memberikan peluang bagi bank bjb dan mitra perbankannya untuk meningkatkan portofolio pembiayaan, khususnya di sektor korporasi dan media.
 
"Dengan sinergi ini, kami berharap dapat menciptakan ekosistem pembiayaan yang lebih kuat dan berkelanjutan," tandas Widi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA