Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenko PMK Apresiasi Pembangunan Kampung Haji untuk Korban Bencana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 14 Agustus 2024, 20:00 WIB
Kemenko PMK Apresiasi Pembangunan Kampung Haji untuk Korban Bencana
Peresmian Kampung Haji di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat/RMOL
rmol news logo Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengapresiasi pembangunan Kampung Haji di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, oleh Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH).

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK Warsito yang mewakili Menko PMK, Muhadjir Effendy. 

“Mewakili Kemenko, saya menyampaikan apresiasi kepada BPKH. Kami menyambut baik program pembangunan rumah hunian tetap sebagai pengganti (rumah terdampak) bencana yg terjadi tanah longsor di 2019,” kata Warsito,  Rabu (14/8).

Ia berharap Kampung Haji ini akan dikelola dengan baik oleh warga sehingga menciptakan pertumbuhan ekonomi bagi warga sekitar pasca bencana yang terjadi pada lima tahun lalu.

“Kami sangat berharap Kampung Haji BPKH ini ada keberlanjutan. Mari tumbuhkan ekonomi dan SDM lokal untuk memajukan Sukabumi,”tuturnya.

Warsito juga berharap adanya kolaborasi dari seluruh pemangku kepentingan seperti Pemerintah Daerah, institusi pendidikan, dunia usaha-industri untuk memajukan kampung tersebut.

“Mari kita jadikan Kampung Haji BPKH ini berdaya saing. Contohnya, KKN Tematik,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA