Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minim Sentimen, IHSG Dan Rupiah Ditutup Melemah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 24 Juli 2024, 21:14 WIB
Minim Sentimen, IHSG Dan Rupiah Ditutup Melemah
Gunawan Benjamin/RMOLSumut
rmol news logo Seperti halnya dengan kinerja mayoritas bursa di Asia yang ditutup di zona merah. Kinerja IHSG pada perdagangan hari ini juga ditutup melemah 0.7% di level 7.262,76. Meskipun melemah, Asing membukukan transaksi beli bersih senilai 436 Milyar. Kinerja saham sektor perbankan yang sebelumnya kerap mendorong penguatan bursa saham, pada hari ini banyak yang justru dilanda aksi profit taking.

Pasar tidak banyak dibanjiri oleh agenda ekonomi penting, yang membuat kinerja pasar keuangan lebih cenderung banyak mengandalkan sentiimen teknikal. 

“Dan kondisi ini juga akan berlanjut pada perdagangan besok, dimana agenda ekonomi penting yang akan dirilis adalah data penjualan barang tahan lama dan pertumbuhan ekonomi di AS,” kata pengamat ekonomi, Gunawan Benjamin, Rabu (24/7).

Sementara itu, rilis data realisasi investasi asing baik dari tanah air dan China justru sampai saat ini juga belum dirilis. Diwaktu yang bersamaan, mata uang rupiah ditutup melemah tipis di level 16.210 per US Dolar. Dan pergerakan US Dolar sendiri pada perdagangan hari ini di pasar asia relatif bergerak sideways, dengan ragam kinerja yang cenderung melemah.

Untuk kinerja harga emas sendiri, pada perdagangan hari ini ditransaksikan menguat di level $2.413 per ons troy. Harga emas ditransaksikan sekitar 1.26 juta per gramnya. 

“Kinerja harga emas sendiri relatif bergerak stabil ditengah minimnya sentimen pasar pada hari ini,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA