Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menperin: Startup Pacu Pertumbuhan Industri Manufaktur Menuju Indonesia Emas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 19 Juli 2024, 08:33 WIB
Menperin: Startup Pacu Pertumbuhan Industri Manufaktur Menuju Indonesia Emas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Badan usaha rintisan (startup) memiliki peran penting dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Menurut Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita karena produk yang dihasilkan oleh startup berbasis teknologi sangat berkualitas dan memiliki daya saing. 

"Kita sangat percaya bahwa produk-produk yang dihasilkan oleh startup yang pada dasarnya produk-produk yang berbasis teknologi, teknologi berkualitas, ini merupakan game changer," ujar Menperin di Jakarta, dikutip Jumat (19/7). 

Berdasarkan data Startup Rangking, hingga Januari 2024 Indonesia memiliki 2.566 unit startup yang menduduki peringkat keenam dunia.

Hal ini berkontribusi terhadap pertumbuhan industri pengolahan dan nilai tambah manufaktur Indonesia sebesar 255 miliar dolar AS.

Agus juga mengapresiasi kontribusi startup dalam pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang mencapai 82 miliar dolar AS pada 2023 dan diproyeksikan meningkat menjadi 110 miliar dolar AS pada 2025.

"Kita expecting, kita akan mendorong pada 2025 itu sampai ke angka 110 miliar dolar Amerika dari para pelaku startup," ujar Menperin. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA