Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadir di GIIAS 2024, Pertamina Patra Niaga Kenalkan Transisi Energi 'Hijau'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 17 Juli 2024, 22:37 WIB
Hadir di GIIAS 2024, Pertamina Patra Niaga Kenalkan Transisi Energi 'Hijau'
Booth Pertamina di GIIAS 2024/Ist
Pertamina menegaskan komitmen untuk menghadirkan produk bahan bakar dengan energi terbarukan. Hal ini menjadi pesan utama yang mereka sampaikan saat berkontribusi pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Rabu (17/7).

VP Marketing Strategy Pertamina Patra Niaga Indra Edi Santoso mengatakan penyediaan energi bersih hingga pelosok Indonesia menjadi tanggung jawab mereka.

“Kamk bertanggung jawab untuk menghadirkan produk bahan bakar dengan energi terbarukan seperti Pertamax Green 95 dan Bioenergi untuk menyiapkan transisi energi 'hijau' di Indonesia,” katanya pada sesi konferensi pers.

Lebih lanjut Indra menjelaskan bahwa infrastruktur hilir lain yang telah dihadirkan oleh Pertamina Patra Niaga adalah Green Energy Station (GES), Charging Station untuk mobil listrik dan Battery Swapping Station untuk motor listrik.

"Kehadiran Pertamina dalam GIIAS kali ini untuk memberikan solusi kebutuhan energi hijau yang selaras dengan tren otomotif yang membutuhkan standar bahan bakar minim emisi, produk dan layanan kami ini sesuai dan kualitasnya baik untuk kebutuhan kendaraan masyarakat," lanjutnya.

Dalam ajang GIIAS 2024, Pertamina Patra Niaga juga kembali membawa atmosfir balapan 24 Hours of Le Mans 2024, Mobil WRT Sean Gelael dibawa ke GIIAS untuk dapat disaksikan oleh penggemarnya, selain itu penjualan tiket MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan di helat September nanti dapat di beli baik lewat aplikasi MyPertamina maupun pembelian langsung, serta penjualan official merchandise juga tersedia di Booth Pertamina.

"Pengunjung juga berkesempatan coba langsung sensasi balapan di Sirkuit Pertamina Mandalika melalui Pertamax Turbo Sprint Challenge Simulator, serta kesempatan mendapatkan official merchandise Pertamina Grand Prix of Indonesia. Bagi pengguna MyPertamina juga punya banyak kesempatan mengikuti berbagai aktivitas di booth serta membawa pulang berbagai penawaran menarik dari Pertamina, hingga penawaran harga spesial untuk pembelian produk Pertamina Fastron,” terang Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari.

Tak hanya berjalan sendiri, Heppy mengatakan ajang GIIAS ini juga merupakan tempat untuk membuka peluang kerjasama antara Pertamina Patra Niaga dan afiliasinya dengan berbagai mitra strategis dalam mengembangkan produk dan layanan masa depan industri otomotif.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA