Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi GIIAS 2024, Airlangga Senang Kebijakan Mobil Listrik Direspons Baik 

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 24 Juli 2024, 20:27 WIB
Kunjungi GIIAS 2024, Airlangga Senang Kebijakan Mobil Listrik Direspons Baik 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meninjau pameran GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang, Rabu (24/7)/Ist
rmol news logo Indonesia bisa menjadi salah satu negara dengan potensi industri baterai electric vehicle (EV) terbesar di dunia. Selain memiliki cadangan mineral kritis melimpah, industri mobil listrik kini juga semakin marak.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat mengunjungi pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Rabu (24/7).

“Tadi yang paling utama, jumlah pilihan mobil listrik semakin banyak dan harga semakin murah. Tentu ini mendorong kebijakan mobil listrik cukup bagus dan mendapat respons publik yang bagus,” kata Airlangga.

Di sisi lain, pemerintah telah mengeluarkan insentif guna mempercepat investasi dan implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia.

Salah satunya adalah insentif PPnBM untuk KBLBB roda 4. Selain itu, Menko Airlangga juga sedang menyiapkan insentif untuk mobil hybrid.

Melalui GIIAS, industri otomotif memiliki ruang untuk menampilkan produk unggulan dan berinovasi dengan teknologi terkini. Selain itu, GIIAS juga menampilkan berbagai kendaraan berkandungan komponen dalam negeri mencapai 80 persen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA