Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama PRJ, KAI Catat Pengguna KRL Melonjak 137 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 30 Juni 2024, 09:26 WIB
Selama PRJ, KAI Catat Pengguna KRL Melonjak 137 Persen
Ilustrasi/Net
rmol news logo Jumlah penumpang Commuter Line Jabodetabek tercatat meningkat hingga 137 persen selama Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mencatat, hingga Sabtu (29/6) pukul 14.00 WIB akumulasi volume pengguna Commuter Line Jabodetabek mencapai 312.629 orang.

Dalam laporannya, KAI memantau pergerakan pengguna di stasiun-stasiun yang berlokasi di dekat penyelenggaraan event PRJ, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, yakni Stasiun Kemayoran dan Stasiun Rajawali.

“Per pukul 14.00 WIB, volume pengguna yang turun di Stasiun Kemayoran tercatat 2.263 orang, sedangkan di Stasiun Rajawali menyentuh angka 3.276 orang,” kata Anne, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, dikutip Minggu (30/6).

Sebelumnya, KAI Commuter mencatat rata-rata volume pengguna yang berhenti di Stasiun Kemayoran pada akhir Minggu sebelum event PRJ tercatat 3.655 orang per hari.

Sedangkan rata-rata pada akhir pekan event PRJ, mengalami kenaikan sebesar 22 persen atau sebanyak 4.453 orang yang turun di Stasiun itu.

“Sementara pengguna yang turun di Stasiun Rajawali mengalami kenaikan 137 persen atau rata-rata sebanyak 3.596 orang per harinya,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA