Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank Dunia: Kebijakan Makroekonomi Indonesia Sukses Menarik Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 24 Juni 2024, 13:30 WIB
Bank Dunia: Kebijakan Makroekonomi Indonesia Sukses Menarik Investasi
Bank Dunia/Net
rmol news logo Kesuksesan kinerja ekonomi Indonesia ditopang oleh implementasi kebijakan makroekonomi pemerintah yang kuat.

Direktur Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor-Leste Carolyn Turk mengatakan, hal itu telah mendukung pertumbuhan berkelanjutan dan menarik investasi ke dalam negeri.

"Kesuksesan kinerja ekonomi Indonesia sebagian besar adalah berkat kerangka kebijakan makroekonomi pemerintah yang kuat, yang membantu menarik investasi," katanya, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (24/6).

Dalam laporan terbaru "Indonesia Economic Prospects" atau Prospek Perekonomian Indonesia edisi Juni 2024, Bank Dunia menuturkan kerangka kebijakan ekonomi makro yang penuh kehati-hatian dan konsisten telah menjadi landasan keberhasilan kinerja perekonomian Indonesia.

Lembaga pemeringkat kredit juga telah mempertahankan peringkat layak investasi untuk kredit negara (sovereign credit), termasuk prospek stabil. Sehingga Indonesia berhasil mengatasi guncangan eksternal, menarik investasi, dan mendukung pertumbuhan.

Carolyn menurutkan, penting untuk mempertahankan kebijakan makro yang berhati-hati (prudent), kredibel, dan juga transparan.

"Seraya menciptakan ruang fiskal yang memungkinkan belanja prioritas untuk perlindungan sosial, serta berinvestasi pada modal manusia dan infrastruktur," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA