Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Astra Financial Kantongi Laba Bersih Rp2,1 T pada Kuartal I-2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 22 Juni 2024, 10:39 WIB
Astra Financial Kantongi Laba Bersih Rp2,1 T pada Kuartal I-2024
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Astra International Tbk, Astra Financial, mencatat laba bersih perusahaan mencapai Rp2,1 triliun pada kuartal I-2024.

Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial 1, Suparno Djasmin mengatakan angka tersebut meningkat 12 persen, jika dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebesar Rp1,8 triliun.

"Peningkatan itu didukung oleh pengelolaan portfolio yang baik di sektor pembiayaan otomotif, komersial, retail, dan asuransi," katanya pada Jumat (21/6).

Suparno merinci Astra Financial pada periode ini telah mengatur aset sebesar Rp192,6 triliun, dan mengelola 31,2 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Perusahaan ini tercatat menaungi 14 unit bisnis di 8 sektor yaitu pembiayaan, asuransi, perbankan, dana pensiun, teknologi finansial, uang elektronik, digital ventura dan modal ventura.

Suparno mengatakan bahwa pihaknya secara bertahap melakukan optimalisasi ekosistem layanan keuangan digital dengan memberikan kemudahan akses, keamanan data serta memperhatikan prinsip kehati-hatian. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA