Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekspansi Bisnis, CLEO Bikin Anak Usaha untuk Produksi Es

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 11 Juni 2024, 21:53 WIB
Ekspansi Bisnis, CLEO Bikin Anak Usaha untuk Produksi Es
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perusahaan air minum dalam kemasan, PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), mendirikan anak usaha PT Stube Segarkan Indonesia (SSI), yang bergerak di bidang produksi es.

Direktur Keuangan CLEO, Lukas Setio Wongso, mengatakan pembentukan anak usaha ini didirikan untuk menunjang ekspansi usaha mereka dalam produksi es.

"Dengan adanya entitas yang baru akan lebih fokus dan lebih cepat dalam kegiatan usahanya," kata Lukas, Selasa (11/6).

Dalam pendirian anak usaha baru itu, CLEO menetapkan modal dasarnya sebesar Rp10 miliar, namun ketika didirikan modal tersebut baru disetor sebesar Rp5 miliar.

Saat ini, SSI masih dimiliki perseroan dengan porsi saham sebesar 99,8 persen, sementara sisanya 0,02 persen dimiliki PT Bemeroca Uniti Abadi.

Selain itu, sejumlah direksi dan komisaris SSI saat ini masih diisi oleh petinggi CLEO. Seperti, Direktur Utama (Dirut) CLEO, Melisa Patricia, akan menjabat sebagai Dirut PT SSI, Nio Eko Susilo (Direktur Operasional) dan Lukas Setio Wongso (Direktur Keuangan) yang akan menjabat sebagai Direktur PT SSI. Sementara Belinda Natalia menempati posisi komisaris. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA