Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siapkan Rp 180 Miliar, Perusahaan Air Kemasan CLEO akan Caplok Perusahaan Distribusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 12:34 WIB
Siapkan Rp 180 Miliar, Perusahaan Air Kemasan CLEO akan Caplok Perusahaan Distribusi
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) siap melakukan transaksi pembelian saham PT Sentralsari Primasentosa (SPS).

CLEO adalah suatu perseroan terbatas yang berkedudukan di Indonesia dan bergerak di bidang industri minuman dalam kemasan.

Sedangkan SPS adalah suatu perseroan terbatas yang berkedudukan di Indonesia bergerak dalam bidang perdagangan besar (distributor). Saat ini kegiatan utama SPS adalah sebagai distributor tunggal Cleo.

Cleo akan membeli 100 ribu saham SPS senilai Rp 180 miliar, yang artinya Cleo akan menguasai 80 persen saham SPS dengan nilai konversi Rp 1.800.000,- per saham. Cleo dan SPS merupakan perusahaan serelasi.

Manajemen CLEO dalam keterbukaan informasi BEI, yang dikutip Jumat (27/10) menyampaikan bahwa  dalam rangka pembelian ini perseroan  akan meminta restu pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada tanggal 30 November 2023 mendatang. 
Transaksi ini dilakukan dengan tujuan efektifitas dan efisiensi pengelolaan manajemen distribusi produk-produk yang dimiliki Perseroan dalam satu payung grup usaha.
Manajemen mengungkapkan bahwa perseroan akan menggunakan dana pinjaman bank jangka panjang untuk menguasai perusahaan distributor air kemasan milik Hermanto Tanoko tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA