Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Transjakarta Bikin Layanan Mikrotrans 24 Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 11 Juni 2024, 21:44 WIB
Transjakarta Bikin Layanan Mikrotrans  24 Jam
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuat layanan Mikrotrans 24 jam untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap moda transportasi umum.

Layanan uji coba Mikrotrans ini dilakukan selama sepekan pada pekan lalu, guna mendukung mobilisasi masyarakat.

"Layanan Mikrotrans beroperasi 24 jam mendukung kebutuhan perjalanan pelanggan dari dan atau menuju pusat kegiatan yang berlangsung sepanjang malam hingga dini hari, seperti pasar, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan kantor polisi," ujar Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza, dalam keterangan resmi, Selasa (11/6).

Dalam keterangannya, Yuza mengatakan bahwa selama masa uji coba pada 31 Mei- 9 Juni 2024 masyarakat merespons dengan antusias layanan tersebut, yang terlihat dari 4.629 penumpang yang tercatat telah dilayani oleh Mikrotans untuk empat rute tujuan.

Empat rute tersebut antara lain rute Kalideres-Muara Angke (JAK52), Pasar Minggu-Ciganjur (JAK47), Cililitan-Kampung Pulo (JAK75), dan Cilangkap-Cililitan (JAK36) dari jam operasional 22.00 WIB hingga 05.00 WIB.

"Kami juga memfasilitasi masyarakat dengan layanan BRT Transjakarta yang telah beroperasi dari pagi hingga dini hari," kata Welfizon.

Mikrotrans, kata Welfizon beroperasi setiap Senin - Minggu pukul 22.00 WIB hingga 05.00 WIB. Pelanggan Transjakarta dapat menggunakan layanan dengan tarif gratis menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA