Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Komisi VI DPR Minta Pengawasan BUMN Ditingkatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 10 Juni 2024, 18:43 WIB
Pimpinan Komisi VI DPR Minta Pengawasan BUMN Ditingkatkan
Wakil Ketua Komisi VI DPR, Martin Manurung/Net
rmol news logo Kinerja Kementerian BUMN di bawah Erick Thohir menuai apresiasi dari Komisi VI DPR RI, khususnya dalam transformasi perusahaan pelat merah itu.

Dikatakan Wakil Ketua Komisi VI DPR, Martin Manurung, BUMN mencapai target setoran dividen ke negara hingga Rp81 triliun tahun 2023. Dividen BUMN ini pun ditargetkan naik menjadi Rp85 triliun di tahun 2024.

"Ini salah satu hasil dari kerja-kerja luar biasa dari Pak Erick dalam memimpin proses transformasi BUMN,” ujar Martin dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/6).

Terlepas dari pencapaian itu, Ketua DPP Nasdem ini menyarankan agar Menteri Erick meningkatkan pengawasan terhadap BUMN, misalnya dengan membuat desk khusus pengawasan di Kementerian BUMN.

Peningkatan pengawasan ini diharapkan bisa menjadi early warning system atau sistem peringatan dini bagi setiap permasalahan di BUMN. Apabila ditemukan indikasi penyimpangan, maka dapat diambil langkah-langkah koreksi sejak dini.

“Jika ada indikasi masalah dapat ditangani sejak dini. Jadi, bukan setelah jadi masalah baru heboh,” tutup Martin. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA