Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gojek dan Gopay Dorong Pengembangan Ekonomi Digital di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 08 Juni 2024, 11:58 WIB
Gojek dan Gopay Dorong Pengembangan Ekonomi Digital di IKN
Launching Gojek dan Gopay di Kawasan IKN/Net
rmol news logo Dalam upaya mendorong pengembangan ekonomi digital di Ibu Kota Nusantara (IKN), PT GoTO Gojek Tokopedia (GOTO) berkomitmen hadir di ibu kota baru.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan hadirnya layanan Gojek dan Gopay di sekitar kawasan IKN untuk mendorong mobilisasi, pesan-antar makanan, hingga layanan teknologi finansial serta pembayaran digital yang mudah diakses dan aman di IKN.

"Hal ini merupakan bagian dari semangat Gojek dan GoPay sebagai perusahaan teknologi karya anak bangsa yang terus Berjuang Untuk Indonesia dalam mempermudah keseharian masyarakat melalui inovasi teknologi," kata Vice President of Region Gojek, Gede Manggala dalam rilis Sabtu (8/6).

Sebagai perusahaan yang lahir di Indonesia, Gojek dan GoPay, kata Gede telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat yang mendukung melalui teknologi digital.

"Kali ini, kami memperkuat komitmen dalam melayani masyarakat lebih luas lagi di sekitar kawasan IKN. Sebagai perusahaan karya anak bangsa komitmen ini sejalan dengan semangat Pemerintah membangun IKN, sama-sama berjuang dan bergotong-royong menjadikan kawasan ini menjadi pusat pertumbuhan baru tanah air, terutama melalui kemajuan teknologi," terangnya.

Komitmen Gojek itu telah diapresiasi oleh  Deputi Sarana Prasarana Otorita IKN, Silvia Halim dengan mengatakan bahwa Gojek telah mendukung smart mobility di kawasan IKN. Sehingga kehadiran perusahaan itu diharap dapat membawa IKN menjadi world class city.

"GoTo lewat Gojek telah menerapkan sistem transportasi cerdas sekaligus buka lapangan pekerjaan bagi Indonesia. Gojek dan GoPay diharapkan dapat mendukung ekonomi masyarakat lokal di IKN serta mewujudkan kota cerdas yang berkelanjutan (sustainable smart city) pertama di Indonesia," kata Silvia.

Sebelumnya pada April 2024, Gojek sendiri telah meluncurkan inovasi barunya dengan memperluas layanan transportasi Gocar ke kawasan IKN.

Tidak hanya GoCar, masyarakat bermobilitas untuk perjalanan dinas ataupun pegawai konstruksi dari dan menuju kawasan IKN dapat memanfaatkan layanan GoCar Instant di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Dengan durasi perjalanan Bandara Sepinggan ke Kawasan IKN yang memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam dengan jarak tempuh 101 KM, masyarakat dapat menikmati perjalanan dengan puluhan armada GoCar yang telah tersedia di titik penjemputan GoCar Instant di bandara.

Selain layanan GoCar, secara bertahap layanan antar makanan GoFood juga telah hadir di sekitar kawasan IKN. Layanan ini untuk mendukung aktivitas masyarakat sekaligus memberdayakan UMKM lokal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA