Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IFORTE Ambil Alih 90 Persen Saham IBST

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 05 Juni 2024, 16:36 WIB
IFORTE Ambil Alih 90 Persen Saham IBST
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) melalui PT Iforte Solusi Infotek (Iforte) akan mengakuisisi saham PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBST).

Manajemen TOWR mengatakan Perseroan melalui Iforte akan mengakuisisi sebanyak 90,11 persen dari total modal yang disetor dan ditempatkan dalam IBST, yang dimiliki oleh PT Bakti Taruna Sejati (pemegang saham mayoritas IBST) dan beberapa pemegang saham minoritas IBST lainnya.

Iforte merupakan perusahaan yang menyediakan layanan jaringan Telekomunikasi berbasis kabel optic dan broadband wireless serta Micro BTS.

Setelah penyelesaian transaksi tersebut, iForte akan menjadi pengendali baru IBST dan rencana pengambilalihan tersebut dilakukan melalui proses tender/lelang yang diadakan oleh Para Penjual. PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) yang merupakan anak perusahaan terkendali yang dimiliki secara langsung oleh TOWR turut berpartisipasi dalam pelaksanaan tender/lelang dimaksud hingga dipilih sebagai pemenang dari tender/lelang (preferred bidder).

Setelah Protelindo terpilih sebagai pemenang dari tender/lelang (preferred bidder), Protelindo kemudian menunjuk iForte, yang juga merupakan anak yang dimiliki langsung oleh Protelindo, untuk bertindak sebagai pembeli pada Rencana Pengambilalihan dan sebagai informasi, iForte adalah anak usaha tidak langsung yang dikendalikan oleh TOWR.

"Rencana akuisisi dilakukand dalam rangka pengembangan usaha serta memperluas jaringan usaha guna memperkuat posisi bisnis grup iForte di bidang digital infrastruktur telekomunikasi," ujar manajemen. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA