Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Sebut Investasi di IKN Sama Dengan Membeli Masa Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 05 Juni 2024, 13:18 WIB
Jokowi Sebut Investasi di IKN Sama Dengan Membeli Masa Depan
Presiden RI Joko Widodo saat melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden di IKN/Ist
rmol news logo Berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) sama dengan membeli masa depan yang lebih baik.

Hal tersebut dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden di Kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (4/6).

"Investasi di IKN Nusantara ini adalah membeli masa depan," kata Jokowi, dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam sambutannya, Kepala Negara itu kembali merayu para calon-calon investor di IKN, dengan mengatakan bahwa harga tanah di ibu kota baru ini masih terbilang murah saat ini.

Namun, kata Jokowi harga tersebut sewaktu-waktu dapat terus melejit karena permintaan yang diklaim akan semakin tinggi.

"Tapi kalau bapak ibu berubahnya nanti, tanahnya sudah habis," tuturnya.

Presiden juga menegaskan pentingnya dukungan investasi saat ini untuk mewujudkan visi pembangunan Ibu Kota Nusantara.

"Jadi kalau mau investasi, sekali lagi, sekarang," tegas Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Astra Rudy mengatakan pembangunan Astra Biz Center-IKN ini merupakan komitmen perusahaannya dalam mengembangkan ibu kota baru yang sejalan dengan konsep Forest City IKN yang menekankan keseimbangan antara pembangunan kota dan kelestarian alam serta lingkungan.

"Astra Biz Center-IKN merupakan wujud nyata Astra untuk turut berkontribusi dalam membangun dan mengembangkan IKN sebagai kota hutan lestari (sustainable forest city) dan kota yang layak huni dan dicintai (a livable and loveable city) yang sejalan dengan visi Ibu Kota Nusantara," kata Rudy.

Menurut Rudy, Astra Biz Center-IKN ini diharapkan dapat meningkatkan kontribusi Grup Astra dalam memajukan sentra bisnis serta mendorong pertumbuhan ekonomi setempat.

Adapun pembangunan itu dilakukan di atas lahan seluas 3,4 hektare yang akan menjadi komplek terpadu, terintegrasi, dan berkonsep one stop service Astra, sebagai pusat layanan dari 11 merek perusahaan mereka yang meliputi Astra Motor, Auto2000, Astra Daihatsu, FIFGROUP, Asuransi Astra, ACC, TAF, United Tractors, ASTRA Infra, SERA, dan Astra Property. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA