Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IHSG Diprediksi Kembali Kebakaran pada Awal Pekan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 13 Mei 2024, 09:46 WIB
IHSG Diprediksi Kembali Kebakaran pada Awal Pekan Ini
Ilustrasi/Net
rmol news logo Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi tertekan pada perdagangan awal pekan ini Senin (13/5), atau setelah libur panjang.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dalam riset hariannya melihat pergerakan IHSG pada awal pekan ini masih berada dalam rentang konsolidasi dengan potensi tekanan minor yang masih terlihat hingga beberapa waktu mendatang.

Selain itu, sentimen dari pergerakan market global dan regional juga diyakini masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Sehingga para investor masih dapat memanfaatkan momentum fluktuatif harga untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek hingga menengah," jelas William dalam risetnya.

Pada perdagangan hari ini, ia memprediksi pasar saham akan bergerak pada rentang support 7.002 dan resistance 7.154 hari ini.

Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, di antaranya ASII, BBRI, INDF, ITMG, BMRI, JSMR, dan AKRA.

Adapun pada perdagangan pekan lalu, atau sebelum libur panjang IHSG ditutup di level 7.088 pada Rabu (8/5) sore. Indeks saham itu tercatat melemah 0,49 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,75 triliun dengan 19,67 miliar saham yang diperdagangkan. Pada penutupan tersebut, 367 saham kebakaran, 194 saham menguat, dan 218 lainnya stagnan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA