Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arus Balik Dimulai, 44 Ribu Orang akan Kembali ke Jakarta Naik Kereta Api Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 13 April 2024, 10:29 WIB
Arus Balik Dimulai, 44 Ribu Orang akan Kembali ke Jakarta Naik Kereta Api Hari Ini
Ilustrasi/Net
rmol news logo Puncak arus balik mudik 2024 menggunakan transportasi kereta api akan dimulai pada Sabtu (13/4) ini, dengan lebih dari 44 ribu orang diprediksi akan kembali ke Jakarta.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan bahwa arus balik akan terjadi pada 13 sampai 15 April 2024, dengan puluhan ribu penumpang per harinya.

"Untuk pantauan arus balik akan terjadi pada Tanggal 13, 14 dan 15 April 2024. Pada tanggal - tanggal tersebut terdapat sebanyak 44 ribu lebih penumpang per harinya yang menuju Jakarta," kata Ixfan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/4).

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sendiri sebelumnya sudah mengimbau kepada para pemudik untuk pulang mulai Jumat (12/4) dan Sabtu (13/4) untuk menghindari gelombang puncak arus balik.

"Seperti anjuran Presiden waktu itu agar kembali lebih awal. Kalau bisa besok atau Sabtu," ujar Budi di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada Kamis kemarin.

Menurutnya, arus balik pada dua hari itu masih sepi dan tidak akan menyebabkan kepadatan, karena puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada Minggu (14/4) dan Senin (15/4), dan akan menyebabkan kepadatan.

"Karena Minggu dan Senin itu pasti terjadi satu kenaikan yang besar," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA