Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen Jaga Lingkungan, Subholding Bomba Energy Raih Sertifikat Proper

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 03 April 2024, 15:37 WIB
Komitmen Jaga Lingkungan, Subholding Bomba Energy Raih Sertifikat Proper
Kepala Teknik Tambang PT Era Energi Mandiri, Aris Winarso saat menerima sertifikat Proper dari KLHK/Ist
rmol news logo Komitmen menjaga lingkungan dan menciptakan ekosistem bisnis hijau yang selama ini dikedepankan Bomba Grup menuai apresiasi dari pemerintah.

Berkat komitmen tersebut, PT Era Energi Mandiri yang merupakan subholding Bomba Energy meraih peringkat Biru dalam Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja (Proper) tahun 2022-2023.

Peringkat Biru ini mengartikan bahwa PT Era Energi Mandiri taat dan patuh pada semua peraturan pengelolaan lingkungan.

Penghargaan tersebut dianugerahkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang bekerja sama dengan Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, Jumat lalu (29/3).

Adapun penghargaan diterima langsung oleh Kepala Teknik Tambang PT Era Energi Mandiri, Aris Winarso di Gedung Griya Agung Palembang.

Sebagai perusahaan induk dari PT Era Energi Mandiri, Bomba Grup mengapresiasi pencapaian anak perusahaannya. Penghargaan ini juga sekaligus menegaskan komitmen mereka untuk menciptakan ekosistem bisnis yang ramah lingkungan.

Adapun peringkat Biru ini tidak didapat dengan mudah. Terdapat sejumlah kriteria ketat yang ditetapkan KLHK yang harus dipatuhi seluruh perusahaan. Mulai dari tata kelola air, penilaian kerusakan lahan, pengendalian pencemaran laut, pengelolaan limbah B3, hingga pengendalian pencemaran udara dan air. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA