Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luncurkan Program Berkah Ramadan, BPKH Bagi-bagi Ribuan Kado Senilai Rp12,6 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 26 Maret 2024, 21:53 WIB
Luncurkan Program Berkah Ramadan, BPKH Bagi-bagi Ribuan Kado Senilai Rp12,6 Miliar
Kepala BPKH Fadlul Imansyah saat memberikan sambutan di acara Launching Program "Berkah Ramadhan Bersama BPKH 1445 H" pada Selasa, 26 Maret 2024/RMOL
rmol news logo Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali memberikan manfaat kepada umat melalui Launching Program "Berkah Ramadhan Bersama BPKH 1445 H" pada Selasa (26/3).

Melalui program kemaslahatan yang diluncurkan pada momentum Ramadan 1445 H ini, BPKH bersama 12 mitra kemaslahatan telah mendistribusikan puluhan ribu Al Quran, memberikan program bingkisan Ramadan, hingga bantuan lainnya senilai Rp12,6 miliar kepada umat Islam di seluruh Indonesia.

Bantuan tersebut, secara khusus disebar BPKH hingga ke pelosok provinsi di Indonesia yang ditujukan kepada masyarakat muslim, seperti jamaah masjid, majelis taklim, para mustahik di daerah minoritas, orang tua renta hingga anak-anak berkebutuhan khusus.

Kepala BPKH Fadlul Imansyah dalam pernyataannya berharap agar bantuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada seluruh penerima di bulan suci Ramadan tahun ini.

"Jadi kami melalui dana kemaslahatan melakukan distribusi kepada masyarakat muslim di Indonesia dari Sabang sampai Merauke agar mereka bisa mendapat manfaat dan menikmati Ramadan serta Idul Fitri dengan baik dan gembira," ujar Fadlul setelah ditemui usai acara peluncuran program kemaslahatan "Ramadan 1445 H Bersama BPKH" di Muamalat Tower, Jakarta Selatan, Selasa (26/3).

Adapun kegiatan kemaslahatan itu, ditegaskan Fadlul menggunakan Nilai Manfaat Dana Abadi Umat (DAU), di mana pokoknya tetap dengan nilai yang akan terus bertambah. Sehingga tidak ada dana setoran awal haji yang digunakan untuk kegiatan tersebut.

"Yang digunakan dan didistribusikan sebagai dana kemaslahatan adalah hasil investasi dari pengelolaan Dana Abadi Umat. Jadi bukan pokok dari Dana Abadi Umat," jelas Fadlul.

Program ini bekerja sama dengan lembaga Baznas, Baitulmaal Muamalat, Dewan Masjid Indonesia, Dompet Dhuafa, DT Peduli, Lazismu, Lazpersis, Laz-uQ, Nucare-Lazisnu, Daarul Qur'an, Rumah Zakat, hingga Solo Peduli.

Melalui kemitraan tersebut, BPKH telah meluncurkan berbagai program di antaranya 4000 Program Buka Bersama dan Parcel lebaran, 20.000 Program Berbagi Al Quran, 7.777 Program Kado Ramadan, 500 Program Berbagi Al Quran Braille Ramadan, Program Balik kerja Bareng BPKH bersama 3.600 pemudik, hingga berbagi 500 Speaker Murottal untuk sejumlah masjid di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA