Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akselerasi Ekonomi Daerah, bank bjb Raih Best BUMD Award 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 14 Maret 2024, 09:07 WIB
Akselerasi Ekonomi Daerah, bank bjb Raih Best BUMD Award 2024
bank bjb meraih penghargaan Indonesia Best BUMD Award 2024/Ist
rmol news logo Peran nyata bank bjb dalam upaya memajukan perekonomian dan sektor usaha produktif di daerah kian diapresiasi.

Kali ini, bank bjb meraih penghargaan pada ajang Indonesia Best BUMD Award 2024 karena berhasil mengelola perusahaan dengan sangat baik dan turut serta mengakselerasi digitalisasi sistem pembayaran, termasuk digitalisasi transaksi keuangan pemerintah pusat dan daerah.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto memaknai, penghargaan tersebut sebagai wujud konsistensi seluruh insan perusahaan dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

‘’Kami komitmen terhadap peran vital bank bjb sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di daerah. Penghargaan ini akan memotivasi seluruh insan bank bjb terus memberikan layanan perbankan yang terbaik bagi masyarakat," kata Widi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/3).

Widi menegaskan, bank bjb selalu berkomitmen dalam peran agen pembangunan ekonomi daerah. Sejauh ini, pihaknya memegang teguh tiga tiga peran penting bjb sebagai bank BUMD. Pertama, untuk memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah.

Kedua, menyelenggarakan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang dan atau jasa yang bermutu bagi pemenuhan hidup masyarakat sesuai kondisi, karakteristik dan potensi daerah berdasarkan tata kelola perusahaan yang baik.

Ketiga, kata Widi, memperoleh laba atau keuntungan.

Berdasar tiga peran penting itulah, bank bjb senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program yang dicanangkan pemerintah, sekaligus merancang berbagai inovasi produk perbankan demi mengakselerasi ekonomi daerah.

"Peran penting bank bjb terus terus dioptimalkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah," demikian tutup Widi.

Sebagai BPD terbesar di Indonesia, bank bjb juga terus mengajak perbankan daerah lain untuk berkolaborasi untuk saling memberikan manfaat positif dalam kerangka pengembangan bisnis bersama.

Apalagi, bank bjb memiliki infrastruktur paling mapan sehingga dapat dimanfaatkan BPD secara bersama-sama. Contohnya infrastruktur IT, saat ini bank bjb sudah memiliki produk produk digital seperti DIGI dan DigiCash (QRIS) by bank bjb, Internet Banking Corporate (IBC), bjb e-Tax, Virtual Account, Loan Onboarding (bjb LAKU) untuk pengajuan kredit segmen UMKM melalui aplikasi dan produk digital banking lainnya.

Belum lagi ada bjb University yang bisa dipergunakan untuk pengembangan SDM bersama. BPD yang bersinergi dapat memanfaatkan hal tersebut untuk efisiensi. Semangat sinergi kolaborasi tersebut untuk  menciptakan BPD yang lebih besar, kuat dan efisien. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA