Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AirAsia Sediakan 350 Ribu Kursi Penerbangan Selama Periode Lebaran 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 14 Maret 2024, 08:34 WIB
AirAsia Sediakan 350 Ribu Kursi Penerbangan Selama Periode Lebaran 2024
Ilustrasi/Net
rmol news logo Maskapai penerbangan PT Indonesia AirAsia (IAA) menyediakan 350 ribu kursi penerbangan selama periode Lebaran 2024.

Jumlah kursi itu meningkat sebesar 27 persen dibandingkan periode yang sama pada 2023 di tengah adanya lonjakan pemudik yang diprediksi mencapai 193 juta orang.

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine, mengatakan bahwa langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik. Untuk itu mereka menyediakan 160-250 penerbangan tambahan selama periode Lebaran.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan memberikan lebih banyak pilihan penerbangan bagi para penumpang yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di momen spesial yang hanya berlangsung setahun sekali, terutama pasca Covid-19 di beberapa tahun belakang kemarin,” katanya dalam keterangan resmi, pada Rabu (13/3).

Veranita menegaskan bahwa pihaknya saat ini berupaya untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan tingginya animo masyarakat yang ingin mudik dengan menyediakan lebih banyak kapasitas armada.

“Hal ini diharapkan dapat membantu menstabilkan harga tiket pesawat di pasaran dan tetap dapat dijangkau oleh para pemudik,” jelasnya.

Adapun, di sepanjang 2023 lalu, AirAsia tercatat telah melayani penumpang sekitar 2,1 juta penumpang yang bepergian ke berbagai destinasi di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA