Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Pabrik Toyota Wamenaker Temui Pekerja asal Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 07 Maret 2024, 07:33 WIB
Kunjungi Pabrik Toyota Wamenaker Temui Pekerja asal Indonesia
Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, saat berkunjung ke Toyota Motor Corporation (TMC), di Nagoya, Jepang/Ist
rmol news logo Pekerja Migran Indonesia (PMI) merambah berbagai negara dan aneka usaha. Dalam lawatan ke Negeri Sakura, Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, yang tengah berkunjung ke Toyota Motor Corporation (TMC), juga bertemu sejumlah PMI di industri mobil raksasa itu.

Di pabrik mobil terkemuka yang ada di Nagoya, Jepang, Wamennaker Afriansyah bertemu langsung dan mendengarkan masukan dari para pekerja migran Indonesia terkait kondisi saat bekerja, serta manfaat yang telah didapat selama bekerja di TMC.

"Saya berharap rekan-rekan semakin semangat bekerja, supaya sekembali ke Tanah Air mampu mengembangkan keahliannya," pesan Afriansyah, saat berdialog dengan pekerja asal Indonesia, seperti dikutip dari rilis Biro Humas Kemnaker, Kamis (7/3).

Wamenaker juga berpesan agar semua pekerja migran Indonesia senantiasa menjaga nama baik bangsa dan keluarga, mematuhi segala bentuk aturan yang berlaku di Jepang, baik peraturan pemerintah, lingkungan, maupun perusahaan.

"Segala bentuk pelanggaran akan membawa konsekuensi, yang pada akhirnya mengakibatkan kerugian bagi kalian dan perusahaan," tuturnya.

Dia juga meminta pekerja asal Indonesia agar mempergunakan kesempatan selama bekerja di Jepang untuk meningkatkan kompetensi, etos kerja dan pengalaman dalam mewujudkan cita-cita.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA