Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inspirasi Pengembangan Bisnis Beyond kWh, PLN Icon Plus Warnai MWC 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 02 Maret 2024, 01:55 WIB
Inspirasi Pengembangan Bisnis Beyond kWh, PLN Icon Plus Warnai MWC 2024
Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi/Ist
rmol news logo Event MWC Mobile World Congres yang digelar di Barcelona pada 26-29 Februari 2024, bukan  sekedar perhelatan mobile dan Telco Technology, namun ajang  inovasi kelas dunia  dalam pengembangan teknologi masa depan.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi turut hadir sebagai pembicara pada perhelatan bergengsi tersebut mewakili Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, di sesi Huawei Industrial Intelligent Transformation Summit 2024.

Ari Rahmat mengangkat topik transformasi digital di tubuh PLN, serta kontribusi PLN Icon Plus sebagai pemeran utama dalam proses transformasi digital PLN yang terintegrasi dan terus berkelanjutan.

“Digitalisasi adalah jantung dari transformasi PLN,” ujar Ari mengawali presentasinya.

Menurut Ari, PLN Icon Plus telah berhasil membantu PLN bertransformasi secara menyeluruh dengan membangun end to end digitalization serta proses bisnis yang terintegrasi.

Ari menjelaskan, digitalisasi end to end meliputi seluruh proses bisnis PLN, mulai dari lini pembangkitan, transmisi, distribusi, retail, sistem keuangan, procurement, sistem pembayaran, hingga pelayanan kepada pelanggan. Transformasi digital telah menjadikan sistem operasional PLN jauh lebih kokoh.


Sebagai Sub Holding Beyond kWh PLN Icon Plus mengoptimalkan serta meningkatkan value  dari setiap aset milik PLN, salah satunya di bisnis internet broadband.

“PLN Icon Plus terus melakukan value creation untuk membangun bisnis berbasis digital," kata Ari.

Untuk mempercepat terciptanya nilai, PLN Icon Plus tanpa henti berinovasi, memonetisasi aset ketenagalistrikan, serta berkolaborasi dengan banyak pihak untuk terus membangun negeri  menciptakan ekosistem bisnis yang kondusif dan menjamin kepercayaan pelanggan.  

"Kami yakin pengembangan bisnis Beyond kWh PLN Icon Plus akan mendukung The New PLN dalam menghadapi tantangan  digitalisasi dan transisi energi," demikian Ari.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA