Dimensy.id
Apollo Solar Panel

bjbPreneur on Campus: Lahirkan Wirausaha Bisnis Berkelanjutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 28 Februari 2024, 09:14 WIB
bjbPreneur on Campus: Lahirkan Wirausaha Bisnis Berkelanjutan
bjbPreneur on Campus digelar bank bjb di Universitas Esa Unggul (UEU), Jakarta Barat/Ist
rmol news logo Upaya mendorong pelaku usaha menjadi pemain dalam bisnis berkelanjutan atau sustainability business terus dilakukan bank bjb untuk mewujudkan future for sustainability.

Terbaru, bjb melalui bjbPreneur on Campus menggelar talkshow bertajuk “Bisnis Berkelanjutan, UMKM Maju” melibatkan 250 peserta dari pelaku UMKM dan akademisi di Universitas Esa Unggul (UEU), Jakarta Barat, Selasa (27/2).

Kegiatan ini sekaligus sebagai bagian dari rangkaian program sosialisasi bjbPreneur: Future for Sustainability 2024 melahirkan wirausaha baru yang bergerak dalam bisnis berkelanjutan.

Talkshow menghadirkan pembicara Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Universitas Esa Unggul, Edi Hamdi; CEO Gringgo Tech, Febriadi Pratama dan Tantri Yanuar Rahmat Syah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb, Denny Mulyadi dan PLT CEO Regional 2 bank bjb, Agung Subagja.

Agung mengatakan, inisiatif revolusioner dari bank bjb bertujuan menghidupkan semangat kewirausahaan di kalangan usaha kecil dan menengah (UKM).
 
“Yang berfokus pada inovasi, keberlanjutan, dan pola pikir wirausaha yang tangguh,” kata Agung dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/2).
 
Ia pun mengharapkan bjbPreneur menghasilkan empat hal, yakni menciptakan lingkungan, merangsang kreativitas dan pengembangan ide-ide baru. Kemudian, menghasilkan integrasi elemen berjiwa muda dan berdaya saing global.
 
"Hasil dari bjbPreneur, merespons semangat generasi muda yang ingin menantang status quo. Yang tak kalah penting, pembentukan generasi wirausaha yang tangguh dan berdampak nyata,” imbuh Agung.

Di sisi lain, Rektor Universitas Esa Unggul, Arief Kusuma Kusuma Among Praja menyambut gembira program bjbPreneur: Future for Sustainability 2024. Ia mengaku selalu mendukung kewirausahaan di Indonesia.
 
“Hal itu sesuai dengan tagline UEU, yaitu Smart, Creative, dan Entrepreneurial,” ujarnya.
 
Adapun sustainability business tidak hanya mencakup aspek ekonomi, tetapi juga memperhitungkan dampak lingkungan dari aktivitas bisnis. Dalam pandangan ini, bisnis berkelanjutan bukan lagi hanya tanggung jawab sosial perusahaan, melainkan sebuah strategi yang dapat meningkatkan daya saing dan merespons tuntutan global untuk menjaga kelestarian lingkungan.
 
Oleh karena itu, pemahaman tentang bagaimana perusahaan dapat secara efektif menggabungkan digitalisasi dengan prinsip-prinsip keberlanjutan menjadi sangat penting mencapai tujuan bisnis berkelanjutan dan tangguh di masa depan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA