Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genap 51 Tahun, Aqua Kini Gunakan Sumber Listrik PLTS Atap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 24 Februari 2024, 10:56 WIB
Genap 51 Tahun, Aqua Kini Gunakan Sumber Listrik PLTS Atap
Pabrik Aqua di Mekarsari, Sukabumi menggunakan PLTS Atap/Ist
rmol news logo Pionir industri air mineral dalam kemasan di Indonesia, Aqua kini telah berusia 51 tahun. Sejak berdiri tahun 1973, Aqua telah menjadi bagian perjalanan lndonesia menghadirkan masa depan Indonesia yang lebih sehat.

Demikian dikatakan Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin dalam kunjungan media ke pabrik Aqua Mekarsari, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (23/2).

"kami telah menghadirkan lebih dari sekadar produk air minum, tapi juga tanggung jawab untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di lndonesia," kata Arif.

Ia mengatakan, keberadaan Aqua telah mengubah perilaku masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan hidrasi. Sadar dengan peran tersebut, Aqua memastikan akan berkomitmen menghadirkan produk 100 persen murni dari sumbernya mata air di lndonesia.

Sementara itu, Kepala Pabrik Aqua Mekarsari, Krisvan Sarendeng memastikan operasional perusahaan dilakukan secara efisien. Salah satunya dengan menekan lepasan karbon dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

"Itu dilakukan melalui pemanfaatan energi terbarukan melalui PLTS Atap, menggunakan air secara efisien, hingga pengelolaan sampah," sambung Krisvan.

Sejak tahun 2021, pabrik Aqua di Mekarsari telah menggunakan PLTS Atap sebagai sumber listrik dari energi terbarukan. Dengan kapasitas sistem sebesar 2.112 kWp, dapat menghasilkan listrik sebesar 2,3 GWh per tahun dan dapat mengurangi emisi gas CO2 sebesar 1.916 ton per tahun.

PLTS Atap di pabrik tersebut juga menjadi salah satu PLTS Atap terbesar di Jawa Barat yang diinisiasi oleh industri. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA