Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Transformasi Digital, Wamen Nezar Dukung Inisiatif APDI Gandeng Perusahaan Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 23 Februari 2024, 14:01 WIB
Perkuat Transformasi Digital, Wamen Nezar Dukung Inisiatif APDI Gandeng Perusahaan Global
Ilustrasi/Net
rmol news logo Lebih dari 1.200 orang telah mengenyam pembekalan Program Digital Leadership Academy (DLA) yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Para alumni tersebut saat ini tergabung dalam Asosiasi Pemimpin Digital Indonesia (APDI).

Wamenkominfo Nezar Patria menyatakan dukungannya kepada APDI yang akan memperluas jangkauan kerja sama dengan perusahaan dan lembaga global untuk mewujudkan akselerasi transformasi digital nasional.

"Kita menyambut baik inisiatif itu dan mencoba menjajaki sejumlah kolaborasi yang mungkin dilakukan bersama dengan para stakeholders," kata Nezar saat menerima kunjungan APDI dan pemangku kepentingan di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis (22/20).

Wamen Nezar Patria mengapresiasi APDI yang memiliki program lanjutan mengenai transformasi digital bekerja sama dengan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), United Nations Children.s Fund (UNICEF), dan International Telecommunication Union (ITU).

"Jadi ini semacam program lanjutan yang diinisiasi pemimpin digital sebagai wadah para alumni dari Program Digital Leadership Academy yang dibuat oleh Kominfo. Mereka berinisiatif untuk memperkuat transformasi digital di Indonesia dan menggandeng sejumlah stakeholders antara lain UNESCO, UNICEF dan ITU," jelas Nezar.

Kerja sama itu dilakukan dengan cara memperkuat berbagai program pelatihan talenta digital yang menjadi pilar transformasi digital, seperti digital skills, digital culture, digital ethics dan digital safety ke arah pembangunan digital economy.

Selain melibatkan kerja sama internasional yang luas, Kominfo juga bekerja sama dengan kampus-kampus besar di Amerika, Eropa, Australia dan juga di Asia untuk mengirimkan talent-talent terbaik untuk belajar tentang transformasi digital. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA