Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Israel, Blinken Berusaha Cegah Konflik Berkepanjangan di Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 09 Januari 2024, 16:30 WIB
Kunjungi Israel, Blinken Berusaha Cegah Konflik Berkepanjangan di Gaza
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Anthony Blinken/Net
rmol news logo Untuk mencegah konflik berkepanjangan di Jalur Gaza, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Anthony Blinken mengunjungi para pemimpin Israel guna melakukan serangkaian negosiasi.

Blinken tiba di Tel Aviv pada Senin (8/1) dan dijadwalkan bertemu dengan pejabat tinggi Israel hari ini, Selasa (9/1).

Jelang keberangkatannya, Blinken menjelaskan bahwa kunjungan ke Israel dilakukan untuk mendorong agar perang segera dihentikan dan tidak berlanjut di sepanjang tahun 2024.

Dia juga berjanji akan berusaha menekan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu agar mau menurunkan intensitas perang dan memastikan bantuan kemanusiaan di Jalur Gaza.

Blinken terbang ke Tel Aviv setelah melakukan pembicaraan dengan pemimpin Uni Emirat Arab dan Arab Saudi untuk mencari jalan keluar dari konflik berkepanjangan di Palestina.

Pekan lalu, juru bicara militer Israel Laksamana Muda Daniel Hagari mengatakan tentara Israel tengah terfokus di Gaza tengah dan di sekitar kota Khan Younis di selatan. Dia memperkiraan bahwa pertempuran akan terus berlanjut sepanjang tahun 2024.

“IDF menjalani pertempuran yang sulit baik di pusat maupun di selatan. Pertempuran akan berlanjut hingga tahun 2024," ungkapnya.

Serangan Israel yang diluncurkan 7 Oktober lalu telah menewaskan lebih dari 23.000 warga Palestina, menghancurkan sebagian besar wilayah kecil di pesisir pantai dan membuat sebagian besar penduduk Palestina yang berjumlah 2,3 juta orang mengungsi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA