Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BP Batam Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Bakal Melaju di Atas 7 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 Januari 2024, 09:54 WIB
BP Batam Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Bakal Melaju di Atas 7 Persen
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi/Net
rmol news logo Batam masih membutuhkan aliran modal investasi untuk menstimulus roda perekonomian. Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi.

Ia meminta pelayanan kepada investor ditingkatkan dan perlu segera menindaklanjuti semua permasalahan yang dihadapi investor sepanjang tahun 2023.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa investasi akan mempengaruhi ekonomi daerah. Saya mengajak semua pihak untuk bisa bekerja maksimal dalam meningkatkan realisasi investasi tahun ini," kata Rudi dalam keterangannya yang dikutip Sabtu (6/1).

Ia menambahkan pertumbuhan ekonomi Batam meningkat sepanjang 2023 lalu dengan capaian 6,84 persen.

Angka tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi Kepri 5,09 persen dan nasional 5,31 persen di periode sebelumnya. Dengan begitu, Rudi optimis jika pertumbuhan ekonomi Batam akan terus meningkat pada tahun 2024.

Bahkan, ia yakin pertumbuhan ekonomi di Batam bisa  lebih dari 7 persen.

"Saya optimis ekonomi Batam tumbuh lebih dari 7 persen tahun ini. Proyeksi tersebut harus didukung seluruh pihak agar bisa terealisasi maksimal," ujarnya.

Muhammad Rudi juga menyampaikan bahwa pengembangan dan pembangunan jaringan jalan akan tetap menjadi prioritas pihaknya dalam agenda pembangunan setiap tahunnya. Sebab, infrastruktur perlu terus dibangun untuk menggerakan ekonomi masyarakat dan menjadikan Batam berdaya saing sebagai kota tujuan investasi.

“Untuk mempercepat ekonomi, maka pertama yang dilakukan BP Batam dan Pemerintah Daerah saat ini adalah dengan meningkatkan infrastrukturnya, utamanya adalah jalan-jalan utama,” katanya, seperti dikutip dari laman BPBatam. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA