Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BRI dan Freeport Indonesia Jalin Kerjasama Lewat Perjanjian Trade Facility

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 25 Desember 2023, 13:58 WIB
BRI dan Freeport Indonesia Jalin Kerjasama Lewat Perjanjian Trade Facility
Ilustraasi/Net
rmol news logo PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Freeport Indonesia menjalin kerjasama, melalui penandatanganan perjanjian trade facility secara bilateral.

Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan perdagangan baik di tingkat domestik maupun internasional, sekaligus memperkuat layanan perbankan sebagai pendorong ekonomi Indonesia.

Perjanjian ini menegaskan komitmen kedua belah pihak untuk meningkatkan kolaborasi strategis, terutama dalam sektor keuangan, pengembangan infrastruktur, dan proyek-proyek yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Direktur Utama BRI, Sunarso, menyampaikan kebanggaannya atas kemitraan yang erat dengan PT Freeport Indonesia, dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi proyek-proyek berkelanjutan.

“Kami sangat bangga bisa menjalin kemitraan yang erat dengan PT Freeport Indonesia dalam penyediaan trade facility ini. Ini adalah langkah yang strategis untuk mendukung pertumbuhan sektor industri, terutama di sektor pertambangan, yang menjadi salah satu pilar utama ekonomi Indonesia,” kata Sunarso dalam keterangan resmi pada Minggu (24/12).

Direktur Utama PT Freeport Indonesia, Tony Wenas, dalam gilirannya menyampaikan terima kasih atas dukungan berkelanjutan dari BRI sebagai Bank BUMN terbesar di Indonesia.

“Perjanjian ini akan membantu memperkuat posisi perusahaan dan mendukung pelaksanaan berbagai proyek yang kami jalankan,” katanya.

Komitmen bersama antara BRI dan PT Freeport Indonesia dalam mengembangkan proyek-proyek berkelanjutan akan terus menjadi fokus utama mereka dalam menjalin kerjasama.

Keduanya yakin bahwa kolaborasi tersebut akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA