Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaku Industri Terima Penghargaan Naker Award 2023 dari Wapres Maruf Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Selasa, 19 Desember 2023, 23:11 WIB
Pelaku Industri Terima Penghargaan Naker Award 2023 dari Wapres Maruf Amin
Wakil Presiden KH Maruf Amin didampingi Menaker Ida Fauziyah menyerahkan penghargaan Naker Award/Ist
rmol news logo Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin, menyerahkan penghargaan penganugerahan Naker Award 2023 kepada pelaku industri yang telah memberikan kontribusi penting bagi pembangunan ketenagakerjaan Indonesia.

“Anda adalah ujung tombak pembangunan ketenagakerjaan di Indonesia. Saya harapkan penghargaan ini memicu motivasi hadirin sekalian untuk berkontribusi bagi pembangunan ketenagakerjaan,” kata Wapres, saat menyampaikan sambutan pada Penganugerahan Penghargaan Naker Award 2023, di Balai Sarbini, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam pidatonya, Wapres menyatakan, pembangunan ketenagakerjaan masih dihadapkan pada sejumlah tantangan, di antaranya 54,59 persen penduduk bekerja masih berpendidikan SMP ke bawah, 59,11 persen pekerja bergerak di sektor informal, dan era digitalisasi yang turut mempengaruhi kondisi ketenagakerjaan.

Selain itu, lewat rilis yang diterima Kantor Berita politik RMOL, Selasa (19/12), Wapres menyatakan, Indonesia memiliki cita-cita menuju Indonesia Emas 2045. Hal itu juga sebuah tantangan pembangunan ketenagakerjaan yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

“Saya memandang, untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dari sisi ketenagakerjaan adalah mewujudkan ekosistem pembangunan ketenagakerjaan yang baik, mulai dari sisi pelatihan, penempatan, hubungan industrial, hingga pengawasan ketenagakerjaan, baik ekosistem yang dibangun secara offline maupun online,” katanya.

Sementara itu Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan, Naker Award bertujuan meningkatkan motivasi semua pihak untuk berperan lebih maksimal lagi di dalam pembangunan ketenagakerjaan. Pada hakikatnya Naker Award merupakan penggabungan dari berbagai penghargaan yang diselenggarakan Kemnaker.

Penghargaan-penghargaan itu di antaranya penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan yang diberikan kepada Gubernur yang berhasil meraih prestasi pencapaian indikator pembangunan ketenagakerjaan di daerahnya.

“Tujuan kami menyatukan berbagai penghargaan ini dalam satu kegiatan adalah untuk menciptakan kesadaran bersama sebagai satu kesatuan entitas ekosistem pembangunan ketenagakerjaan, sehingga kita bisa lebih mengenal satu sama lain, belajar satu sama lain, berjejaring satu sama lain dan bekerja sama satu sama lain,” katanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA