Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jasa Marga Siagakan Petugas dan Armada Operasional untuk Libur Nataru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Desember 2023, 07:23 WIB
Jasa Marga Siagakan Petugas dan Armada Operasional untuk Libur Nataru
Ilustrasi/Net
rmol news logo Jelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,  PT Jasa Marga (Persero) berupaya mengoptimalkan pelayanannya, salah satunya dengan menggelar Kick Off Jasa Marga Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (14/12) di Lapangan Museum Purnabhakti Pertiwi, TMII.

Dalam sambutannya, Direktur Operasi Jasa Marga Fitri Wiyanti menjelaskan bahwa berdasarkan hasil Survey Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan, pada momentum Natal dan Tahun Baru diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas Nasional mencapai 143 persen atau sebesar 44 juta orang. Dari jumlah itu, kebanyakan menggunakan moda transportasi favorit, yaitu mobil.

Menurut Fitri, peningkatan mobilisasi ini harus diantisipasi dengan optimalisasi seluruh pelayanan baik oleh petugas hingga seluruh armada operasional dan didukung dengan koordinasi intens dengan stakeholder lintas sektoral.

"Sebagai Tim Jasa Marga Siaga, kita berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal selama libur Nataru 2023/2024. Peningkatan pelayanan harus terus dilakukan dengan konsisten untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas baik di gerbang tol, rest area, hingga layanan preservasi," katanya.  

Selain itu, perlu untuk optimalisasi teknologi serta pengoperasian secara fungsional pada beberapa ruas tol Jasa Marga Group untuk menjamin kelancaran perjalanan pengguna jalan tol.

"Kita harus meningkatkan kesiagaan dan kinerja kita dengan tetap menjunjung tinggi core value AKHLAK," ungkap Fitri.

Agenda "Kick Off Jasa Marga Siaga Nataru 2023/2024" dibuka dengan upacara dilanjutkan dengan penyematan pin secara simbolis oleh direksi Jasa Marga kepada Tim Jasa Marga Siaga Operasional Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Walaupun prediksi peningkatan volume lalu lintas tidak setinggi pada periode Hari Raya Idul Fitri 1444 H lalu, Fitri mengingatkan jangan lengah dalam memberikan pelayanan terbaik, dengan memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan.

Hal ini karena momen libur Nataru juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan liburan bersama keluarga dan juga bersamaan dengan masa kampanye pemilihan umum sehingga diharapkan seluruh personil tim Jasa Marga untuk lebih siaga.

Untuk mendukung layanan operasional yang optimal, Jasa Marga menyiagakan sebanyak 476 unit Armada Operasional di seluruh jalan tol di Indonesia yang terdiri dari 166 kendaraan Derek, 119 kendaraan Mobile Customer Service (MCS), 53 kendaraan Ambulans, 38 kendaraan Rescue, 100 kendaraan Patroli Jalan Raya (PJR). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA