Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perluas Layanan Haji, BPKH Gelar Hajj Expo 2023 di Mall Gandaria City

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 14 Desember 2023, 16:54 WIB
Perluas Layanan Haji, BPKH Gelar Hajj Expo 2023 di Mall Gandaria City
Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander saat berbicara dalam pembukaan BPKH Hajj Expo 2023, di Gandaria City, Jakarta pada 14 Desember 2023/RMOL
rmol news logo Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar acara BPKH Hajj Expo 2023 selama dua hari pada Kamis (14/12), sampai Jumat (15/12) di Gandaria City Mall, Jakarta.

Acara yang diselenggarakan atas kerja sama antara BPKH dengan bank-bank syariah di dalam negeri, di antaranya bank bjb Syariah, BSI, CIMB Niaga Syariah, Permata Bank Syariah, Muamalat, Mega Syariah, dan Bank Sinarmas Syariah, itu secara khusus digelar untuk memperluas layanan haji dengan menjangkau masyarakat di pusat perbelanjaan.

“Sekarang, kita menjangkau publik yang ada di mall di Gancit untuk lebih mendekat dan melayani jemaah haji agar jemaah haji bisa daftar di mana saja, termasuk di mall. Mudah-mudahan dengan ini pelayanan kita jadi lebih dekat ke masyarakat,” kata Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander, saat ditemui di sela-sela acara.

Menurut Harry, pelayanan haji tidak hanya dapat dilakukan di tempat-tempat seperti pesantren, masjid dan lainnya. Melainkan juga dapat dilakukan di dalam mall, seiring dengan perkembangan jaman.

Saat ini, BPKH sendiri tengah menggencarkan untuk membuka 10.000 pos pendaftaran bank haji dari seluruh Indonesia, guna memudahkan masyarakat yang ingin pergi ke tanah suci.

Dikatakan Harry, ada sekitar 17 juta penduduk muslim Indonesia yang eligible Istitha'ah atau kesehatan dan keuangannya telah terpenuhi.

Untuk itu, BPKH menargetkan belasan juta masyarakat Indonesia itu agar semakin melek dan melaksanakan haji dalam waktu dekat.

“Kita mendekat ke mereka agar mereka bisa daftar semoga mudah-mudahan dengan mendaftar ini kita bisa melayani bisa juga mengembangkan keuangan haji bersama,” sambungnya.

Adapun dalam acara itu BPKH turut menggelar dua sesi talkshow, “Nabung Haji Sejak Dini”, “Daftar Haji Lebih Mudah”, lomba mewarnai, lomba menari hingga hiburan akustik. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA