Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Targetkan Pengusaha Mandiri dan UMKM, Astra Financial dan WeLab Luncurkan Bank Saqu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 20 November 2023, 15:22 WIB
Targetkan Pengusaha Mandiri dan UMKM, Astra Financial dan WeLab Luncurkan Bank Saqu
Acara peluncuran Bank Saqu di Menara Astra, Jakarta Pusat pada Senin, 20 November 2023/RMOL
rmol news logo PT Astra International Tbk secara resmi meluncurkan bank digital yang diberi nama Bank Saqu pada Senin (20/11).

Bank yang dibentuk oleh Astra Financial dan WeLab melalui Bank Jasa Jakarta ini bertujuan untuk membantu nasabah mengatur penghasilan mereka, dengan menghadirkan beragam layanan untuk menabung.

Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, mengatakan Bank Saqu dapat digunakan untuk pembayaran digital, yang secara khusus membidik pengusaha ritel dan UMKM.

 "Kehadiran Bank Saqu menjadi wujud aspirasi kami untuk menyediakan jasa layanan keuangan prima dan terdepan, khususnya bagi segmen ritel dan UMKM dan turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Suparno saat menyampaikan sambutannya di Menara Astra, Jakarta Pusat.

Hadirnya Bank Saqu, dikatakan Suparno, akan turut membantu melengkapi, memperkuat ekosistem jasa keuangan Grup Astra serta mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Kedepannya, bank digital ini diharapkan juga dapat menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan finansial masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Founder dan Group CEO WeLab,  Simon Loong, mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias dalam peluncuran Bank Saqu, yang menjadi layanan perbankan digital kedua WeLab di Asia.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Simon berharap pihaknya dan Astra dapat bersama-sama mengembangkan Bank Saqu, untuk mendorong digitalisasi perbankan di Indonesia.

"Bersama Astra, kami berharap dapat memanfaatkan kekuatan kami yang saling melengkapi untuk mendorong pertumbuhan Bank Saqu dan berkontribusi ke digitalisasi layanan perbankan Indonesia," harapnya.

Adapun dalam peluncuran tersebut, hadir pula Presiden Komisaris Astra, Prijono Sugiarto; Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro; Direktur Astra, Suparno Djasmin; Founder & Group CEO WeLab, Simon Loong; Group COO WeLab, Ernest Leung; Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta, Leo Koesmanto; Direksi dan Komisaris Bank Jasa Jakarta hingga Direksi dan Eksekutif dari Grup Astra dan WeLab. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA