Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri KTT ASEAN, Bos IMF akan Kunjungi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 12:07 WIB
Hadiri KTT ASEAN, Bos IMF akan Kunjungi Indonesia
Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kritalina Georgieva/Net
rmol news logo Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kritalina Georgieva dijadwalkan untuk mengunjungi Indonesia dalam rangka menghadiri KTT ASEAN.

Georgieva akan berada di Jakarta mulai 4 hingga 7 September. Ia kemudian melanjutkan perjalanan ke New Delhi, India untuk menghadiri KTT G20 mulai 8 hingga 10 September.

Meski begitu, Reuters melaporkan, Georgieva akan mengunjungi China terlebih dulu pada Rabu (30/8) untuk bertemu dengan para pemimpin tertinggi di sana.

“Selama 30 Agustus hingga 3 September, Direktur Pelaksana akan mengunjungi China untuk terlibat dalam diskusi bilateral dengan tim kepemimpinan senior China,” kata jurubicara IMF.

Bulan lalu, IMF sedikit menaikkan perkiraan pertumbuhan global tahun 2023 mengingat aktivitas ekonomi yang kuat pada kuartal pertama, namun memperingatkan bahwa tantangan yang terus-menerus membatasi prospek jangka menengah.

IMF memproyeksikan pertumbuhan produk domestik bruto riil global sebesar 3 persen pada tahun 2023, naik 0,2 persen poin dari perkiraan bulan April. Tetapi proyeksinya untuk tahun 2024 tidak berubah, yaitu sebesar 3 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA