Iklan TV Terbaru LINE Bikin Ramadhan Terasa ‘Lebih Dekat’

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 17 Juni 2015, 13:25 WIB
Iklan TV Terbaru LINE Bikin Ramadhan Terasa ‘Lebih Dekat’
ilustrasi/LINE
rmol news logo LINE, penyedia aplikasi pesan terdepan di dunia sekaligus life platform, meluncurkan kampanye ‘lebih dekat’ (closer) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya Lebaran 2015 dengan memperkenalkan tiga inisiatif.

Ketiga insiatif tersebut meliputi pembukaan akun resmi (official account) Ramadhan (@ramadhanoa); stiker edisi animasi Ramadhan pertama, termasuk stiker makanan/minuman dengan efek khusus perdana di Indonesia, serta mengungkap dua seri iklan televisi terbaru yang alur ceritanya terinspirasi dari kisah nyata pengguna LINE di Indonesia.

"Kami memilih tema ini karena pemahaman bahwa selama Ramadhan dan Lebaran, keduanya merupakan momentum di mana sebagian besar orang Indonesia di manapun mereka berada, akan mengalami masa kembali fitrah dan berusaha terbaik untuk menjadi pribadi yang lebih baik,"  ujar Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia.

"Dan ini adalah saat yang paling tepat untuk menjalin kembali tali silahturahmi secara lebih dekat dengan orang-orang terkasih serta lebih dekat dengan tradisi yang sudah terpelihara," lanjutnya.

Akun resmi /Official Account Ramadhan adalah sebuah kanal yang dikhususkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan selama bulan suci Ramadhan bagi para pengguna LINE di Indonesia dengan menyajikan sejumlah konten mulai dari jadwal puasa harian, nasehat dan siraman rohani (Kultum) oleh Ustad Maulana yang dikenal dengan cara berdakwahnya yang unik dan jenaka; doa harian Ramadhan; kalender puasa Ramadhan hingga konten-konten menyenangkan lainnya.

Fitur-fitur konten ini merupakan layanan terbaru dan khas yang diberikan LINE di Indonesia yang belum pernah diberikan oleh pemilik merk lain sebelumnya. Melalui kanal OA Ramadhan ini LINE berharap para penggunanya dapat merasa ‘lebih dekat’ dan diharapkan lebih khusyu menjalankan ibadah mereka secara pribadi baik dalam hal berpuasa penuh selama 30 hari dan akhirnya dapat merayakan kemenangan dengan suka cita di hari Lebaran nanti.

Untuk mendapat konten-konten tersebut, para pengguna dapat langsung menambahkan ID @ramadhanoa.

Untuk stiker khusus edisi Ramadhan, tahun ini LINE kembali merilis stiker karakter LINE Friends berisikan ekspresi menyambut bulan Ramadhan dan hari raya Lebaran.

Pada tahun 2015 ini, LINE untuk pertama kalinya merilis stiker animasi edisi Ramadhan dan Lebaran (akan dirilis mendekati hari raya Lebaran). Yang juga istimewa adalah LINE juga menghadirkan stiker makanan/minuman yang dilengkapi dengan efek khusus untuk pertama kalinya, yang bertajuk ‘Festival Makanan Berbuka Puasa’.

Indonesia dikenal karena kekayaan kuliner khas dari berbagai etnis dan budaya. Melalui stiker ‘Festival Makanan Berbuka Puasa’, LINE bermaksud untuk membuat para penggunanya merasakan kedekatan yang lebih dengan tradisi kuliner yang biasa lekat dengan datangnya masa Ramadhan dan Lebaran.

Ini juga merupakan upaya LINE untuk mengapresiasi kekayaaan kuliner khas Nusantara yang biasa hadir dan menjadi favorit selama masa puasa dan menyambut hari raya. Setidaknya terdapat 20 varian makanan dan minuman yang dibuatkan stikernya, diantaranya, nasi padang, mie ayam, es teh manis, es kelapa muda dan masih banyak lainnya.

Untuk iklan televisi LINE terbaru, kali ini LINE bertujuan untuk memberikan rasa ‘lebih dekat’ dengan orang-orang yang kita sayangi melalui mengabadikan cerita dan momentum berharga dan penting yang dialami orang-orang Indonesia. Cinta dan keluarga menjadi tema sentral kedua seri iklan televisi ini.

Pada seri pertama iklan televisi LINE mengisahkan bagaimana seorang ayah yang harus bergelut dengan realitas hidup menjalani pekerjaannya sampai-sampai ia tidak dapat menyaksikan kelahiran anaknya. Namun melalui fitur LINE Video Call, sang ayah dapat dengan haru membacakan adzan pertama kepada si anak yang menjadi suatu momen yang sangat luar biasa menyentuh.

Di seri keduanya, mengangkat kisah betapa sebuah tradisi khas hari raya Lebaran ,yaitu mudik telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan dan semangat orang Indonesia. Dengan fitur LINE free call, terlihat bagaimana sebuah keluarga yang merindukan hadirnya kebersamaan sebagai momen yang sangat berharga di saat hari raya lebaran dapat terwujud.

"Kami mengembangkan iklan televisi ini berasal dari beberapa kisah nyata yang kami terima dari para pengguna LINE saat kami mengadakan kontes berbagi kisah di LINE STORY pada awal Mei 2015 lalu," jelas Galuh.

Lanjut Galuh, saat ini pihaknya menerima lebih dari 25 ribu cerita yang ada dan setelah membaca semua cerita. Bisa dipahami betapa pentingnya arti dari momen Ramadhan dan Lebaran bagi masyarakat Indonesia. Hingga akhirnya dipilih kisah yang paling cocok di antara ribuan cerita itu, kemudian disesuaikan dengan kedua fitur yang ingin  diperkenalkan.

"Melalui LINE video call dan free call, kami berharap agar masing-masing dari kita dapat selalu terhubung dan dapat berbagi saat-saat berharga dengan orang-orang terdekat di hati kita, di mana saja dan kapan pun, terutama di masa-masa sekarang di bulan Ramadhan dan menyambut Lebaran nanti. Ini membuatnya jauh lebih spesial," tambah Galuh, saat menjelaskan mengenai iklan televisi terbaru LINE.

Kedua iklan televisi ini akan mulai tayang di saluran televisi nasional pada 19 Juni 2015.[wid] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA