Berita

Pelayanan calon haji di Asrama Haji, Medan/Istimewa

Nusantara

Layanan Satu Atap Embarkasi Medan Dipuji Jemaah Calon Haji

SENIN, 20 MEI 2024 | 03:19 WIB | LAPORAN: AGUS DWI

Sebanyak 358 jemaah calon haji dari Kelompok Terbang 6 asal Kabupaten Langkat yang telah tiba di Asrama Haji Medan, mengapresiasi Pelayanan One Stop Service yang diterapkan oleh Embarkasi Medan.

Andi Arfandi (51), jemaah asal Kecamatan Salapian Kab. Langkat menceritakan pengalamannya mengikuti Layanan Satu Atap. Menurutnya sistem dan prosesnya sangat baik dan fasilitas yang ada sangat bagus.

“Ya sangat bagus ya, ini perdana saya mengikuti sistem One Stop Service. Mulai dari pemeriksaan kesehatan, pengecekan dokumen, kemudian diberi paspor sampai living cost, semua dilakukan dalam satu alur saja. Prosesnya cepat. Apresiasi kepada Panitia dan Kementerian Agama,” ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Minggu (19/5).

Begitu juga yang disampaikan oleh Zubir (40), warga Kec. Stabat Kab. Langkat tersebut mengapresiasi pelayanan satu atap yang tidak lama dan prosesnya mudah.

“Alhamdulillah saya telah selesai mengikuti pelayanan satu atap. Kami berterima kasih karena inovasi ini sangat mempermudah jemaah apalagi untuk jemaah yang lanjut usia,” puji Zubir.

Sementara Suhardiman (55) dari Kloter 6 menyampaikan, Pelayanan One Stop Service atau Pelayanan Satu atap memudahkan jemaah tanpa berlama-lama menunggu.

Ia berharap pelayanan satu atap dapat dipertahankan untuk penyelenggaraan ibadah haji seterusnya dan bermohon agar terus meningkatkan kualitasnya.

“Alhamdulillah kita tidak mondar mandir dan semua sudah tersistem dengan baik. Semoga ini dapat dipertahankan,” ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi, selaku Ketua PPIH Embarkasi Medan menyebut, sejak diterapkan, Pelayanan Satu Atap pada penerimaan jemaah haji sangat berpengaruh terhadap kenyamanan jemaah.

Selain itu, Pelayanan Satu Atap juga mempermudah para petugas untuk memberikan layanan terbaik bagi jemaah calon haji.

“Pemerintah terus melakukan upaya terbaik untuk kenyamanan dan pelayanan maksimal terhadap penyelenggaraan ibadah haji. Dengan adanya Pelayanan Satu Atap atau One Stop Service memudahkan jemaah mengikuti proses mulai kesehatan, paspor, gelang, dan pembagian living cost dengan durasi waktu yang singkat. Setelah itu jemaah langsung masuk ke kamar hotel dan beristirahat,” tutur Ahmad Qosbi.

Populer

Pesawat Nepal Jatuh, Hanya Satu Orang yang Selamat

Rabu, 24 Juli 2024 | 15:16

Walikota Semarang dan 3 Lainnya Dikabarkan Berstatus Tersangka

Rabu, 17 Juli 2024 | 13:43

KPK Juga Tetapkan Suami Walikota Semarang dan Ketua Gapensi Tersangka

Rabu, 17 Juli 2024 | 16:57

Walikota Semarang dan Suami Terlibat 3 Kasus Korupsi

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:47

KPK Bakal Audit Semua Rumah Sakit Telusuri Dugaan Fraud BPJS Kesehatan

Rabu, 24 Juli 2024 | 18:51

Kantor Rahim di Depok Ternyata Rumah Tinggal, Begini Kondisinya

Rabu, 17 Juli 2024 | 11:05

Duet Airin-Rano Karno Tak Terbendung di Pilkada Banten

Rabu, 17 Juli 2024 | 13:23

UPDATE

Sabotase Kereta Cepat Jelang Pembukaan Olimpiade Paris, PM Prancis: Ini Dilakukan Terencana

Sabtu, 27 Juli 2024 | 17:47

Banyak Hadiah Menarik Pertamina di Booth dalam Event GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 | 17:37

Kabar Deklarasi Anies-Zaki, Golkar: Hoax!

Sabtu, 27 Juli 2024 | 17:15

Ekonomi Lesu, Laba Industri China Justru Naik 3,6 Persen

Sabtu, 27 Juli 2024 | 17:07

Putri Suku Oburauw Catar Akpol: Saya Busur Panah untuk Adik-adik

Sabtu, 27 Juli 2024 | 16:58

Kuasa Hukum Dini: Hakim Persidangan Greg Tannur Berat Sebelah

Sabtu, 27 Juli 2024 | 16:35

Dimyati Masih Ngarep Golkar dan PDIP Gabung

Sabtu, 27 Juli 2024 | 16:10

Menyusul TNI, Polri Rotasi 6 Kapolda Jelang Pilkada

Sabtu, 27 Juli 2024 | 15:32

Masih Cair, Peluang Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta Masih Terbuka

Sabtu, 27 Juli 2024 | 15:31

4 Pangdam Dirotasi Jelang Pilkada, Ajudan Jokowi jadi Pangdam Brawijaya

Sabtu, 27 Juli 2024 | 15:13

Selengkapnya