Dimensy.id
R17

Spotify Uji Coba Fitur Peringatan Darurat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 03 Juli 2024, 13:59 WIB
Spotify Uji Coba Fitur Peringatan Darurat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Layanan streaming musik Spotify mulai mengembangkan fitur baru berupa sistem peringatan darurat di negara asalnya, Swedia.

Menurut referensi kode yang ditemukan dalam aplikasi Spotify, perusahaan tersebut tengah mempertimbangkan sistem yang bisa membantu mendistribusikan pengumuman publik terkait hal-hal seperti kecelakaan, kejadian serius, atau gangguan layanan penting.

"Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah pengujian dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna kami," kata perusahaan, seperti dikutip dari Tech Crunch, Selasa (2/7).

"Beberapa pengujian tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami yang lebih luas sementara sebagian besar hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting," lanjutnya.

Fitur peringatan pertama kali ditemukan oleh teknolog dan reverse engineer Chris Messina, yang berteori bahwa layanan peringatan darurat dapat mendorong pengguna Spotify untuk mengaktifkan notifikasi aplikasi mereka.

Secara lebih luas, dukungan terhadap peringatan darurat juga dapat memperkuat posisi Spotify sebagai aplikasi yang penting untuk dimiliki, seperti layaknya Meta dan Google. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA