Dimensy.id
R17

Lama Hiatus, Blue Origin Kembali Terbangkan Wisatawan ke Ruang Angkasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 21 Mei 2024, 11:10 WIB
Lama Hiatus, Blue Origin Kembali Terbangkan Wisatawan ke Ruang Angkasa
Blue Origin/Net
rmol news logo Setelah melakukan jeda selama hampir 2 tahun, perusahaan penerbangan luar angkasa milik Jeff Bezos, Blue Origin, kembali menerbangkan enam pelanggan ke ruang angkasa.

Dikutip dari Engadget, Selasa (21/5), Blue Origin diluncurkan dari situs perusahaan di Texas Barat pada Minggu pagi, (19/5). Ini menjadi perjalanan ketujuh Blue Origin yang membawa manusia.

Misi tersebut merupakan perjalanan singkat untuk melintasi garis Karman, atau batas ruang angkasa yang berjarak sekitar 62 mil di atas Bumi.

Enam orang di dalam kapsul awak New Shepard termasuk Ed Dwight mantan Kapten Angkatan Udara berusia 90 tahun yang merupakan kandidat astronot kulit hitam pertama ketika dia dipilih untuk program pelatihan pada tahun 1961.

Dwight sempat menjalani pelatihan tetapi akhirnya tidak dipilih untuk Korps Astronot NASA, dan tidak pernah sampai ke luar angkasa sampai sekarang.

Lima orang lainnya termasuk Mason Angel, Sylvain Chiron, Kenneth L. Hess, Carol Schaller dan Gopi Thotakura. Mereka sempat melepaskan sabuk pengamannya sebentar dan merasakan gravitasi nol.

Para kru mendarat dengan selamat kembali ke tanah sekitar 10 menit setelah peluncuran. Salah satu dari tiga parasut kapsul tidak dipasang dengan benar pada perjalanan pulang, tapi hal ini tidak menimbulkan masalah apa pun untuk pendaratannya berkat redundansi dalam sistem yang memperhitungkan situasi seperti itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA